Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Alex Rins Gabung dengan LCR Honda, Berbeda dengan Tim Pabrikan

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Rins musim ini akan balapan bersama LCR Honda. Selama di kelas MotoGP, dia baru tahu bagaimana rasanya berada di tim satelit.

Rins naik ke kelas MotoGP pada musim 2017 dan langsung diterima oleh tim pabrikan Suzuki. Sayangnya, Suzuki memutuskan untuk kembali hengkang dari MotoGP pada musim lalu.

Sehingga, Rins dengan terpaksa harus menerima nasibnya pindah ke tim satelit. Sementara rekan setimnya, Joan Mir yang merupakan juara dunia MotoGP 2020, masuk ke tim pabrikan Repsol Honda.

Rins mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Alex Marquez. Sementara Alex, berpindah ke tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing.

"Tentu saja Anda merasakan perbedaannya. Ketika saya masuk ke pit Suzuki, selalu ada banyak orang menunggu di sana," ujar Rins, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (11/3/2023).

"Sekarang, hanya kepala mekanik saya dan karyawan Honda. Meski demikian, kami memiliki hubungan yang baik dengan HRC dan Alberto Puig. Kami berhubungan dekat," kata Rins.

Rins mengatakan, bekerja dengan LCR Honda sangat menyenangkan. Menurutnya, saat berpindah ke tim lain dan datang sebagai orang baru, dia harus beradaptasi dengan cara kerja tim yang baru.

"Tapi, tim ini mencoba untuk memahami dan beradaptasi cara bekerja saya. Mereka percaya pada saya dan itu adalah perasaan yang bagus," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/12/144100415/cerita-alex-rins-gabung-dengan-lcr-honda-berbeda-dengan-tim-pabrikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke