Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Lengkap Chery Omoda 5, Harga di Bawah Rp 400 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Omoda 5 sudah punya harga resmi, yakni untuk varian Z dibanderol Rp 329,8 juta dan RZ Rp 399,8 juta. Jadi kedua model masih dapat harga di bawah Rp 400 juta.

Sebenarnya dengan harga tersebut, Omoda 5 cukup percaya diri dengan dibekali berbagai fitur yang melimpah. Selain itu, soal desain eksterior SUV crossover ini juga menarik perhatian.

Fajrul Ilhami Deputy Product Director Chery Sales Indonesia mengatakan, Omoda 5 didedikasikan untuk generasi muda, menawarkan kesan masa depan, teknologi, dan fashin yang jadi DNA Omoda 5.

"Tampak depan dengan style diamond grille, LED headlighr, sein running yang memberikan visualisasi layaknya kendaraan di masa depan," kata Fajrul di Jakarta, Jumat (9/3/2023).

Kemudian pada bagian samping, bisa dilihat desain atap yang melandai. Lalu di bagian kaki-kaki menggunakan pelek 18 inci dual tone, menambah kesan unik dan sporty untuk segmennya.

"Di bagian belakang, bisa kita lihat LED dynamic yang memberikan animasi 3 dimensi yang mewah juga futuristik. Ada rear spoiler yang bukan cuma stylish, tapi juga aerodinamis," kata Fajrul.

Pada sektor performa, Omoda 5 menggunakan mesin 1.500 cc turbo dan transmisi CVT 9 percepatan virtual yang mampu memproduksi tenaga 108 kW atau setara 145 tk dan torsi 230 Nm.

"Pada kabin, dapat dilihat desain yang ergonomis, memberikan kelegaan juga estetika. Layar infotainment dan instrumen menyatu, wireless charger, dan ambience light dengan pilihan 64 warna," kata Fajrul.

Soal keselamatan, Omoda 5 menawarkan 12 fitur Advanced Driving Asistance System (ADAS). Misal seperti Lane Keeping Assist, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist dan masih banyak lagi.

"Fitur tersebut membuat Omoda masuk ke dalam kategori level 2 Autonomous Driving," kata Fajrul.

Selain itu, dilengkapi juga sistem keselamatan seperti airbag enam titik, anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), brake assist system (BAS) plus brake priority system (BOS), electronic stability program (ESP) plus traction control (TCS), hill-start assist control (HAC) dan hill descent control (HDC), tyre pressure monitoring system (TPMS), serta auto central locking door.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/11/150200315/spesifikasi-lengkap-chery-omoda-5-harga-di-bawah-rp-400-juta

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke