Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Pamer RAV4 PHEV, Langsung Ungkap Bocoran Harga

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memamerkan model baru dengan teknologi elektrifikasi RAV4 GR Sport PHEV di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Sesuai namanya Sport Utility Vehicle ini dibekali teknologi Plug-In Hybrid (PHEV). Artinya, mengombinasikan mesin bensin dan motor listrik, tetapi bisa mengecas baterai.

Menariknya, meski kendaraan masih berstatus impor utuh (CBU) dari Thailand, harganya akan bersaing dengan produk elektrifikasi Toyota lainnya.

Dari penelusuran Kompas.com, Toyota RAV4 GR Sport PHEV dibekali mesin bensin 2.5 liter yang dipadukan dengan sistem AWD-i Toyota. Untuk varian PHEV ini menawarkan tenaga gabungan (dengan motor listrik) yang lebih efisien, yakni 302 Tk (225 kW/306 PS).

"Ini masih impor. Saat ini harganya belum keluar, sebentar lagi," kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy saat menjelaskan ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

"Tetapi di bawah Rp 1 Miliar," tambahnya.

Adapun salah satu keunggulan dari SUV modern tersebut ialah pada jarak tempuh ketika kondisi baterai penuh.

Menurut Anton, dalam keadaan 100 persen mobil dapat berjalan sampai 60 kilometer hanya dengan baterai saja. Sehingga sangat relevan untuk digunakan sehari-hari.

"Pakai setrum (baterai) aja bisa 60 Km," kata Anton.

Toyota RAV4 menjadi mobil berteknologi PHEV kedua yang dipasarkan TAM di Indonesia setelah Prius PHEV meluncur Maret 2020 lalu.

Sebagai patokan, Prius PHEV dijual dalam jumlah terbatas dengan skema by order, dengan banderol Rp  884 juta on the road Jakarta (Maret 2020).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/10/113712115/toyota-pamer-rav4-phev-langsung-ungkap-bocoran-harga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke