Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Balapan di LeMans 24 H, Dimas Ekky Dapat Kartu Izin Start Gratis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap motor asal Indonesia Dimas Ekky Pratama dapat dukungan penuh menjelang kembalinya ke event balap internasional, FIM Endurance World Championship (EWC) LeMans 24 H April mendatang. Dimas didukung langsung oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

Lewat unggahan di Instagram pribadi Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, ditampilkan pertemuan Dimas bersama rekan-rekannya. Disebutkan juga kalau Bamsoet turut bangga dan mendukung penuh.

Bamsoet mengatakan, Dimas dibilang sudah berpengalaman melakukan balapan ketahanan. Terhitung sejak 2013, Dimas sudah balap di Suzuka 4 Hours dan setahun setelahnya ikut Suzuka 8 Hours.

"Kini di seri 24 hours LeMans, Dimas Ekky dan dua rekan setimnya menghadapi tantangan yang besar, karena masing-masing harus mengendarai motor balapnya selama lebih kurang 7 jam-8 jam. Bukan hanya membutuhkan keterampilan balap, melainkan juga ketahanan fisik dan stamina yang prima," ucap Bamsoet dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (9/3/2023).

Selain itu, IMI akan membantu Dimas mendapatkan Kartu Izin Start (KIS) internasional tanpa mengeluarkan biaya. Lalu ada juga dukungan pembiayaan lainnya untuk keperluan Dimas selama di Prancis.

Dimas Ekky juga menyambut baik dukungan dari IMI lewat Bamsoet. Dimas mengucapkan terimakasih dan meminta doa serta dukungan menjelang balapan April nanti.

"InsyaAllah saya akan turun sebagai pembalap Indonesia pertama di ajang ketahanan dunia LeMans24H. Mohon doa dan dukungannya," ucap Dimas.

Dimas akan bergabung dengan tim Energie Endurance 91 yang memakai motor Kawasaki ZX-10R. Dimas akan tandem dengan Marco Fetz, Cédric Tangre, dan Luca de Vleeschauwer.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/09/173100115/balapan-di-lemans-24-h-dimas-ekky-dapat-kartu-izin-start-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke