Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Harga Chery Omoda 5, Disebut Bakal Bersaing

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery akan mengumumkan harga resmi Chery Omoda 5 pada tanggal 10 Maret 2023 di gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Chery menjamin harga mobil SUV B itu akan sangat bersaing.

Sebelumnya Chery sudah membuka selubung Omoda 5 di IIMS 2023 namun harganya masih pre-booking. Omoda 5 RZ harganya Rp 398 juta, dan Omoda 5 Z Rp 328 juta, keduanya merupakan harga on the road Jakarta.

Rendi Radito, Direktur Penjualan Chery Sales Indonesia (CSI) enggan membuka keran informasi mengenai harga Omoda 5 di GJAW 2023. Dia hanya mengatakan bahwa Chery akan memberikan program menarik.

"Soal harga kita sudah menyampaikan bahwa diumumkan pada tanggal 10 Maret 2023, jadi kalau kemarin ialah harga pre-booking ini harga benar," kata Rendi di pembukaan diler Chery Arta Serpong, Rabu (8/3/2023).

"Kami sudah menyiapkan program yang sangat menarik jadi kami akan tampil dengan lebih kuat di JAW," kata dia.

Rendi mengatakan, sejauh ini penerimaan Omoda 5 sangat baik. Di IIMS 2023, jumlah pemesanan Chery lebih dari 500 unit dan dari jumlah itu 80 persen berasal dari Omoda 5.

Dari informasi yang diterima redaksi, total pemesanan Omoda 5 selama IIMS mencapai 492 unit, sementara sisanya diraih oleh Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

"Kami sedang menyiapkan harganya, kemarin terbukti yang kami kasih (harga pre booking) sangat bersaing. Kami yakin ini masih sangat bersaing untuk pasar SUV di Indonesia," ungkap Rendi.

Seperti diketahui harga Omoda 5 yang diumumkan saat IIMS lalu berstatus pre booking, artinya ada kemungkinan banderolnya berubah atau berbeda dari yang sesaat lagi akan diumumkan.

Harga pre-booking yang diberikan juga berbeda jauh dari kisi-kisi yang sebelumnya redaksi dapatkan ketika berkunjung ke Wuhu, China, yakni mulai dari Rp 380 juta hingga Rp 450 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/08/162100615/bocoran-harga-chery-omoda-5-disebut-bakal-bersaing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke