Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Beli Mobil Bekas Taksi Blue Bird

Kini ada berbagai layanan jual beli mobil bekas yang bisa dipilih oleh masyarakat Indonesia. Harga dan kualitas yang dari mobil bekas juga ada beragam, salah satunya layanan penjualan mobil bekas dari Mobil Go.

Mobil Go merupakan lini bisnis PT Blue Bird Tbk yang menjual mobil bekas operasional taksi dari Blue Bird. Untuk harga dan unit mobil bekas taksi yang ditawarkan oleh juga beragam.

Hery Sugiarto, Direktur Caready dan Mobil Go PT Blue Bird Tbk mengatakan, saat ini banyak yang ditawarkan adalah Mobil Go adalah model Toyota Limo, Honda Mobilio, Mercedes-Benz, dan yang terbaru adalah model Toyota Camry.

“Model limo jadi model dari mobil bekas taksi Blue Bird yang paling laku. Mobil ini dibanderol di angka Rp 80 juta - Rp 90 juta. Untuk model Mobilio dibanderol mulai dari Rp 100 juta. Dan Camry yang mulai dari Rp 350 juta. Patokan harga itu tergantung tahunnya . untuk Mercedes Benz antara Rp 180 juta - Rp 200 juta, namun yang facelift 2016 itu Rp 350 juta,” kata Hery kepada Kompas.com, Selasa (8/3/2023).


Hery menjelaskan jika unit mobil bekas dari layanan taksi Blue Bird tersebut sudah digunakan 5-6 tahun. Tidak hanya itu, mobil tersebut juga selalu melakukan perawatan dengan baik. Alhasil, mobil bekas yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik.

“Jadi walaupun kita jual mobil bekas taksi kita yang sudah berumur 5- 6 tahun, nantinya kita akan beli baru lagi sesuai dengan kebutuhan lini bisnis kita,” kata Hery.

Bagi yang berminat membeli mobil bekas taksi Blue Bird, Hery menyarankan untuk datang langsung ke pool Blue Bird terdekat. Bagi yang lokasinya jauh, bisa menghubungi tim sales dari Mobil Go atau menghubungi via media sosial.

Sehingga, calon pembeli yang lokasinya jauh dengan pool taksi dengan kelir biru tersebut tidak harus datang langsung.

“Misalnya di Pontianak, disana itu tidak ada pool Blue Bird. Nanti tinggal langsung hubungi sales kita, kita atur pengirimannya dan pemesannya dan update terbarunya mengenai mobil tersebut,” kata Hery.

Untuk nominal biaya pengiriman, nantinya tergantung lokasi dari pembeli tersebut. Paling mahal itu untuk Indonesia bagian timur yang mana bisa bisa Rp 7- 8 juta.

“ Paling dekat yah yang masih di pulau Jawa. Yang jelas kita jaga kualitas dan taruh harga jual yang cocok dengan konsumen,” kata Hery

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/08/113213315/cara-beli-mobil-bekas-taksi-blue-bird

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke