Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Listrik Honda U-Go GT Meluncur, Lebih Sporty dan Bertenaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuyang Honda distributor motor Honda di China meluncurkan U-Go GT 2023. Motor listrik berbasis baterai ini menjadi model pertama dari tiga produk baru yang akan dipasarkan selama 2023.

Dikutip dari Greatbiker, Honda U-Go GT akan punya banyak perbedaan dari U-Go yang lebih dulu dipasarkan, tepatnya sejak 2018. Secara tampilan bodi tidak ada perbedaan antara kedua model, cuma ada versi GT diuat lebih sporty.

Misal, pada bagian setang memakai model telanjang atau fat bar. Jadi tampilan U-Go GT lebih terlihat gagah, ditambah variasi warna dengan livery-nya yang menarik perhatian.

Ubahan signifikan pada bagian depan adalah penggunaan display screen yang besar, ditambah bisa terkoneksi dengan telepon genggam. Aplikasinya juga dibuat sendiri khusus dari Wuyang Honda, dengan nama Wi-Box.

Lalu, ditambah juga pada performa pengereman, di mana di bagian belakang sudah dilengkapi dengan rem cakram. Kalau U-Go standar, pengereman belakangnya tromol, depan baru cakram.

Secara performa, U-Go GT dilengkapi dengan dinamo yang lebih besar yakni 5kW, sedangkan di U-Go yang biasa, dinamonya cuma 1,2kW. Fitur baterai yang bisa ditukar juga tetap disematkan, menambah kepraktisan tentunya.

Dinamo tadi dikombinasikan dengan baterai berkapasitas 96V/30Ah, hasilnya top speed ada di 86 Kpj lebih tinggi dari U-Go standar (53 Kpj). Lalu jarak tempuhnya lebih jauh, yaitu 150 Km.

Belum ada rincian seberapa cepat pengisian baterainya dari 0 persen ke 80 persen. Tetapi, dijelaskan pengecasan dari 0 persen ke 100 persen, memakan waktu 6 jam sampai 7 jam, dengan listrik rumahan 220V.

Soal harga, U-Go GT di China diberi banderol 19.900 Yuan, atau setara Rp 44 jutaan. Sebenarnya ini jadi harga yang menarik jika dibawa ke Indonesia, apalagi tenaganya besar dengan jarak tempuh lebih dari 100 Km.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/07/184100015/motor-listrik-honda-u-go-gt-meluncur-lebih-sporty-dan-bertenaga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke