Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Referensi Modifikasi Daihatsu Ayla Bergaya Rally

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum lama ini memperkenalkan generasi terbaru dari Daihatsu Ayla.

Kembaran Perodua Axia di Malaysia itu masih berstatus perkenalan, sehingga pihak perseroan belum mengumumkan harga resmi low cost green car (LCGC) dari Daihatsu.

Berstatus mobil baru, biasanya masih sulit menemukan komponen atau aksesori untuk modifikasi. Maka dari itu, banyak yang memilih untuk melampiaskannya melalui rekayasa digital.

Seperti yang ditampilkan oleh pria bernama Bayu Hari Wibisono melalui akun Instagram pribadinya bernama @bayuhariw. Sang ilustrator mengubah tampilan standar Daihatsu Ayla dengan gaya rally sehingga menampilkan visual lebih menarik.

Sang desainer menggunakan fascia Perodua Axia dengan lambang Daihatsu pada bagian gril. Di bagian bawah juga tersemat bumper tambahan yang menambah kesan ceper mobil Ayla tersebut dan overfender yang membuat tampilan mobil makin lebar.

Gaya rally look semakin di perkental berkat penggunaan pelek balap di bagian kaki-kaki. Sang ilustrator juga mengubah tampilan kaca spion dengan model yang cukup artistik dan menarik perhatian.

Menariknya lagi, @bayuhariw menghilangkan pintu di baris kedua. Sehingga membuat mobil ini terkesan lebih sporty.

Sementara itu, di bagian belakang disematkan bumper belakang yang lebih menonjol lengkap dengan spoiler besar yang membuat tampilannya jauh lebih agresif.

Secara keseluruhan, modifikasi garapan @bayuhariw sukses mengubah tampilan Daihatsu Ayla menjadi mobil rally yang tangguh. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi Daihatsu Ayla bergaya Rally.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/07/162100615/referensi-modifikasi-daihatsu-ayla-bergaya-rally

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke