Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Fuso Targetkan Kuasai 45 Persen Pasar Truk Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia kembali menduduki posisi teratas sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia.

“Pada tahun 2022, Mitsubishi Fuso berhasil menjual truk dengan jumlah terbanyak dengan pencapaian 41,1 persen market share, sekaligus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia,” kata Duljatmono, Direktur Sales dan Marketing PT KTB di acara Mitsubishi Fuso Media Gathering 2023, Senin (7/3/2023).

Jika melihat ke 2021, ada peningkatan permintaan dari pasar sebesar 27 persen di 2022. Pada 2021, untuk segmen light duty truck (LDT), total permintaan pasar tercatat 4.585 unit. Kemudian, dari segmen heavy duty truck (MTD) mencatatkan 6.132 unit .

Sementara itu, pada 2022 segmen LDT mencatatkan permintaan 5.376 unit, dan untuk kelas MTD yaitu 1.902 unit.

Duljatmono menyebutkan, ada beberapa faktor yang membuat peningkatan ini terjadi, salah satunya peluncuran produk Fuso Euro4 pada 2022. Usai peluncuran produk tersebut, total penjualan Mitsubishi Fuso untuk kendaraan komersial di 2022 adalah 38.397 unit.

“Mitsubishi Fuso sukses meluncurkan produk Fuso Euro4 dan mendapatkan respon positif dari para konsumen. Produk Fuso Euro4 diapresiasi lebih kuat dengan beberapa peningkatan teknis yang dilakukan untuk memenuhi permintaan dari konsumen,” kata Duljatmono.

Faktor lainnya adalah, pada layanan purna jual, Mitsubishi Fuso juga menawarkan peningkatan untuk ketersediaan komponen yang berkualitas sebagai kebutuhan pasar.

Sementara itu, untuk tahun 2023 Mitsubishi Fuso akan menargetkan pangsa pasar sebesar 45 persen. Maka dari itu, saat ini Duljatmono mengatakan pihaknya akan fokus memberikan dukungan terbaik kepada konsumen selama kendaraan digunakan.

Mulai dari menghadirkan produk yang unggul, menawarkan solusi pembiayaan dengan perusahaan rekanan, layanan purna jual yang fleksibel dan dapat disesuaikan, serta sistem manajemen armada yang didukung oleh Runner Telematic 3.0.

“Seluruh penawaran ini akan kami hadirkan melalui aplikasi MyFUSO apps dengan tepat waktu, sheingga konsumen dapat mengetahui dengan jelas melalui aplikasi ini. Selain itu, kami juga merencanakan untuk memperkenalkan varian baru MDT yaitu Fighter X FN 62 F HD R pada bulan April 2023,” kata Duljatmono.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/07/150100015/mitsubishi-fuso-targetkan-kuasai-45-persen-pasar-truk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke