Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan KTM Bawa GasGas ke MotoGP

Bukan tanpa sebab KTM membawa nama GasGas ke ajang balap motor paling bergengsi ini. GasGas sendiri merupakan merek asal Spanyol yang dibeli KTM pada 2019, tahun yang sama saat Tech3 berpaling dari Yamaha ke KTM.

Hubert Trunkenpolz, Anggota Dewan Eksekutif KTM mengatakan, MotoGP adalah ajang paling tepat untuk memperkenalkan dan memperluas jangkauan GasGas agar lebih dikenal secara global.

“Jika Anda ingin menciptakan kesadaran akan merek sepeda motor, maka MotoGP adalah platform yang tepat. Di situlah Anda menjangkau sebagian besar orang secara global dan di mana kami dapat membuat GasGas dikenal dan membuat merek GasGas lebih populer," kata Trunkenpolz mengutip MotoGP, Minggu (5/3/2023).

"Jika kita juga melihat nilai merek GasGas maka muda dan bersemangat dan jelas bahwa MotoGP dengan demografinya juga merupakan platform yang tepat atau kami," kata dia.

Trunkenpolz yakin merek baru ini mampu tampil baik di musim pertamanya. Motor KTM RC16 semakin baik kemudian tim juga punya dua pebalap baru yaitu pebalap veteran Pol Espargaro dan rookie Augusto Fernandez.

Pol dan Augusto Fernandez menggantikan posisi Remy Gardner dan Raul Fernandez musim lalu yang terdepak dari KTM. Gardner tidak mendapat tempat di MotoGP 2023 sedangkan Raul Fernandez pindah ke tim satelit RNF Aprilia.

"Memiliki dua pebalap Spanyol dengan teman lama kami Pol dan dengan rookie Augusto saya pikir itu sangat cocok," ungkap dia.

Lebih jauh, Trunkenpolz mengatakan, MotoGP akan jadi arena promosi yang tepat buat GasGas. Ke depan tak hanya melansir motor off road merek ini juga akan merambah ke motor jalan raya.

"Di masa mendatang jajaran GasGas akan diperbesar dan diperluas dengan motor jalanan dan MotoGP sedang mempersiapkan landasan untuk produk-produk ini yang akan datang dari tahun ke tahun,” ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/05/102100615/alasan-ktm-bawa-gasgas-ke-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke