Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

GasGas Tech3 Luncurkan Motor untuk MotoGP 2023, Mirip Ducati

JAKARTA, KOMPAS.com - GasGas Tech3 resmi buka selubung untuk bertarung di MtooGP 2023. Tim satelit KTM ini memakai livery serba merah yang mengingatkan dengan tim pabrikan asal Italia, Ducati.

GasGas merupakan merek asal Spanyol yang dibeli KTM pada 2019. Sama seperti KTM Tech3 musim lalu, GasGas Tech3 yang merupakan tim asal Perancis tersebut tetap menggunakan motor KTM RC16.

Musim 2023, GasGas Tech3 punya dua pebalap baru yaitu Pol Espargaro dan rookie Augusto Fernandez. Keduanya menggantikan posisi Remy Gardner dan Raul Fernandez yang terdepak dari KTM.

Gardner tidak mendapat tempat di MotoGP 2023 sedangkan Raul Fernandez pindah ke tim satelit RNF Aprilia, yang sebelumnya telah memutuskan kontrak dengan Yamaha.

Direktur Motorsport KTM/GasGas, Pit Beirer, mengatakan, GasGas mulanya masuk di Moto3 dan sekarang merek di bawah KTM itu berada di MotoGP. Pencapaian yang mengesankan buat orang-orang di belakang layar.

“Ketika kami pertama kali menempatkan motor GasGas Moto3 di grid dengan mitra fantastis kami di Aspar Racing Team tidak ada yang memimpikan tim MotoGP, tapi dua tahun kemudian kami bersama merek baru kami,” Beirer dilansir dari Crash.net, Minggu (5/3/2023).

Beirer yakin dengan motor baru KTM RC16 dan pebalap yang bagus tim ini akan meraih sukses di MotoGP 2023.

"Saya merasa kami memiliki kombinasi yang kuat. Anda memiliki Augusto, pemain muda yang menjadi juara dunia dan lapar. Anda juga memiliki pria seperti Pol yang kembali dan merupakan petarung dan memotivasi," kata Beirer.

"Saya merasa ini adalah tim yang sangat kuat. Ini adalah arah baru untuk teman kami Tech3, dan dalam hal struktur kami menggabungkan yang terbaik dari yang terbaik," ungkap dia.

"Kami menikmati kemitraan semacam ini karena dalam jangka panjang mereka membuat Anda sangat sukses. Saya merasa ini adalah saat yang menyenangkan, dan dengan dua pebalap ini dan merek baru ini saya merasa kami siap,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/05/083042915/gasgas-tech3-luncurkan-motor-untuk-motogp-2023-mirip-ducati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke