Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Honda Yakin Joan Mir Lebih Baik dari Pol Espargaro

Puig mengatakan Honda memilih Mir karena punya determinasi yang tinggi. Mir merupakan mantan juara dunia musim 2020, salah satu musim paling berat karena diselenggarakan saat pandemi Covid-19 sedang tinggi-tingginya.

"Penandatanganan Mir adalah karena apa yang diwakili tim ini, itu alasan yang sama mengapa kami merekrut Jorge Lorenzo, untuk hasil yang telah dicapainya dan karena kami pikir dia bisa berjalan dengan baik," kata Puig melansir Tuttomotoriweb, Selasa (28/2/2023).

"Dalam kasus Pol Espargaró, kami pikir dia dapat menyumbangkan pengalamannya setelah bersama pabrikan lain, kami dapat mengumpulkan banyak informasi dan manfaat dari pengembangan motor kami,” ujar dia.

Puig meyakinkan bahwa ada sejumlah kriteria yang Honda cari pada diri Mir. Untuk diketahui bahwa tiga musim terakhir Honda tepuruk bersama dengan cederanya pebalap utama Honda Marc Marquez sejak Jerez 2020.

Semenjak itu penampilan Honda di kelas premier melempem. Arah pengembangan motor RC213V yang disebut motornya sang juara jadi kurang jelas arahnya. Pada musim 2020 Honda kalah dari Suzuki, pada 2021 kalah dari Yamaha dan 2022 dari Ducati.

“Kami merekrut Joan karena kami percaya dia memiliki banyak kualitas yang sesuai dengan mentalitas kami, dia adalah pembalap yang cepat dengan pengalaman. Ketika Anda menjadi juara ada alasannya," kata Puig.

"Dia memenangkan gelar bersama Suzuki dengan cara yang sangat bijaksana dan dipelajari. Kami memiliki keyakinan penuh pada apa yang bisa dia lakukan,” tambah Puig.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/28/185100415/bos-honda-yakin-joan-mir-lebih-baik-dari-pol-espargaro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke