Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bastianini Sebut Pebalap MotoGP Zaman Now Kurang Gontok-gontokan

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini semakin disorot jelang pembukaan MotoGP musim 2023. Tahun lalu saat masih di Gresini Racing dia "ngotot" mengalahkan Francesco Bagnaia yang sedang mengincar gelar juara.

Kini keduanya bertemu di tim pabrikan. Pebalap asal Italia tersebut menyebut dengan gamblang bahwa bakal menyenangkan jika bisa mengalakan Pecco Bagnaia yang saat ini berstatus juara dunia.

"Saya akan senang jika mengalahkannya," kata Bastianini dilansir dari Crash.net, Selasa (28/2/2023).

Bastianini membandingkan persaingan antara pebalap masa kini dengan generasi sebelumnya. Menurutnya saat ini persaingan pebalap kurang tajam berbeda dengan zaman dulu.

“MotoGP telah banyak berubah sejak saya tiba di kejuaraan dunia. Sebelumnya ada banyak kebencian di antara para pebalap, hari ini berbeda. Apakah itu baik atau buruk saya tidak tahu," kata Bastianini.

“Bagi saya, penting untuk bersenang-senang dan berduel dengan baik di trek. Jika hubungannya baik, maka baiklah. Jika itu kebencian, aku akan menerimanya. Tapi saat ini saya tidak akan berbicara buruk tentang siapa pun," katanya.

Seperti diketahui, jelang akhir musim lalu, Pecco yang sedang mengejar poin terhadang Bastianini yang seloah ingin membuktikan dirinya layak masuk skuad tim pabrikan.

Paddock penuh dengan pembicaraan tentang team order, tetapi para pebalap Ducati bertarung dengan ganas di lintasan. Hal ini membuat prediksi bahwa paddock tim pabrikan Ducati bakal makin panas musim depan.

“Ada banyak pembicaraan tentang kepindahan saya ke tim pabrikan. Karena dua orang Italia dengan sepeda motor Italia menjadi berita," kata Bastianini mengenai Bagnaia.

“Tapi di antara kami, saya selalu mengatakan, ada rasa hormat yang besar dan juga daya saing tentunya. Pada akhirnya setiap orang berlomba untuk diri mereka sendiri, tetapi kami tidak akan memiliki masalah besar dalam hidup berdampingan," kata dia.

“Saya memikirkan masa kini. Kami harus bekerja sama untuk mengembangkan motor terbaik. Lalu tentu saja akan ada persaingan," kata Bastianini.

Bastianini mengarisbawahi bahwa dalam balapan maka pebalap harus berpikir dan berusaha untuk jadi nomor satu.

“Tujuan saya, tetapi itu juga berlaku untuknya, adalah mencoba menjadi yang tercepat dari semuanya. Saya tidak berpikir bahwa dalam perlombaan salah satu dari kita akan mengalah kepada yang lain,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/28/150100715/bastianini-sebut-pebalap-motogp-zaman-now-kurang-gontok-gontokan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke