Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Chery Mulai Kirim Omoda 5 ke Konsumen Mei 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Omoda 5 sukses mendominasi pemesanan unit produk Chery.

Berdasarkan data, selama pameran berlangsung PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengantongi pemesanan lebih dari 500 unit, dari jumlah itu 80 persen berasal dari Omoda 5.

Executive Vice President of Chery Motor Indonesia Zhang Wei mengatakan, bagi konsumen yang sudah memesan Chery Omoda 5, sudah bisa terima unit pada bulan Mei 2023.

“Sebelumnya, kami berjanji akan delivery mobil ke konsumen yang sudah pre-booking pada bulan april. Tapi kami harus merubah itu, karena pesanan datang terlambat jadi baru bisa di delivery konsumen pada Mei,” ucap Zhang, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Melihat tingginya angka pemesanan, Zhang menambahkan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk secepatnya delivery mobil ke konsumen.

“Kami berusaha sebisa mungkin untuk memenuhi janji kami delivery unit ke konsumen. Ada lebih dari 50 orang bekerja pagi dan malam untuk menjamin ketersediaan komponen yang kita butuhkan untuk merancang Omoda 5 di pabrik, yang ada Bekasi,” kata dia.

“Tak hanya itu, kita juga datangkan ahli kontrol kualitas langsung dari China ke indonesia untuk memastikan semuanya berjalan mulus,” lanjut Zhang.

Zhang melanjutkan, setidaknya akan ada sekitar 500 unit yang diproduksi di pabrik Chery setiap bulannya. Diharapkan dengan jumlah tersebut dapat memenuhi permintaan konsumen Tanah Air.

“Saat ini sekitar 500 unit, kemudian pada Mei kita akan berlakukan double shift, itu saja,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/28/142100015/chery-mulai-kirim-omoda-5-ke-konsumen-mei-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke