Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Minat Beli Honda HR-V? Masih Inden Sampai Tiga Bulan

JAKARTA. KOMAS.com - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 masih dibuka hingga hari ini (26/2/2023). PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadi salah satu pabrikan yang mengikuti pameran ini.

Setidaknya ada puluhan model yang ditampilkan oleh Honda di lantai pameran, mulai Brio, BR-V, HR-V, WR-V, hingga Honda City Hatchback.

Bicara soal HR-V, sampai saat ini Honda telah mencatat puluhan ribu unit pemesanan. Bahkan HR-V berhasil menguasai pasar sport utility vehicle (SUV) B dengan total penjualan 25.228 unit sepanjang tahun 2022.

Tingginya minat konsumen pada generasi kedua SUV Honda ini membuat antrean delivery ke konsumen masih mengular. Terkhusus di beberapa daerah dan varian yang memiliki dua warna alias two tone.

Namun, waktu tunggu Honda HR-V saat ini lebih singkat dibandingkan ketika SUV ringkas tersebut baru meluncur yang memiliki masa inden hingga 6 bulan.

“Sampai bulan Maret (unit) masih aman, kedepannya kita negosiasi. Di beberapa tempat masih inden satu dua bulan, kalau yang RS Two Tone bisa tiga bulan,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2023).

HR-V mobil dual-tone memang lebih lama masa tunggunya, sebab butuh komponen dan proses lebih banyak. Maka dari itu pihak HPM telah menyajikan solusi sehingga masa inden tidak terlalu lama. Salah satunya menghadirkan pilihan warna single tone dan sand khaki pearl.

Sebagai informasi, All New Honda HR-V diperkenalkan secara global dengan perubahan tampilan menyeluruh yang lebih stylish sekaligus sporty. Varian RS hadir pada All New Honda HR-V didukung oleh mesin 1.5L VTEC Turbo yang lebih bertenaga.

Bicara soal harga, mobil ini dibanderol mulai Rp 375,9 juta untuk tipe paling rendah HR-V S CVT, Rp 395,9 juta tipe HR-V E CVT, Rp 416,1 juta tipe HR-V SE CVT, dan Rp 529,9 juta untuk varian tertinggi yakni Turbo RS.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/26/110100915/minat-beli-honda-hr-v-masih-inden-sampai-tiga-bulan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke