Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kawasaki ZX-4RR Sudah Mendarat di Indonesia?

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Indonesia tampaknya sengaja memberikan bocoran kalau motor barunya yang dirilis di Amerika yakni ZX-4RR sudah hadir di Indonesia.

Hal ini bisa dilihat dari unggahan Kawasaki Indonesia di Instagram. Sebenarnya pada foto yang diunggah, cuma ada satu motor yang jadi objek, yakni KLX 150 terbaru, tapi ada motor lain di depannya yang mencuri perhatian.

Secara model, bentuk bodinya memang mirip ZX-25R, tapi kalau teliti, bisa dilihat pada cakram depannya yang ganda. Oleh karena itu, diduga kuat kalau ZX-4RR sudah hadir di Indonesia.

Sebenarnya tidak ada keterangan di mana foto tersebut diambil, apakah di diler pusat Kawasaki yang ada di Abdul Muis, Jakarta Pusat. Cuma, foto tersebut sangat membuat warga internet senang.

"Spoiler dari Kawasaki memang beda nih," ucap pengguna Instagram dengan nama mohamaddaffaalfarizy14, dikutip Kompas.com, Sabtu (25/2/2023).

Lalu, secara model cakram ganda yang digunakan di motor tersebut juga mirip dengan ZX-4RR yang duluan meluncur di Amerika. Berbeda dari ZX-6R yang model cakram bergelombang dan ukurannya lebih besar.

ZX-4RR secara spesifikasi punya mesin yang lebih besar dari ZX-25R yang jadi basisnya. Memakai mesin 399cc empat silinder, diklaim tenaga yang dihasilkan sekitar 80 PS atau setara 76 TK, sangat buas.

Menarik untuk ditunggu acara peluncuran dari motor sport 400cc empat silinder di Indonesia. Selain itu juga kondisi pasar motor sport jadi lebih beragam dengan hadirnya ZX-4RR di tanah air.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/25/114200115/kawasaki-zx-4rr-sudah-mendarat-di-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke