Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sambangi IIMS 2023, Moeldoko Tertarik dengan Deretan Kendaraan Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Peserta pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 turut memamerkan kendaraan listrik. Deretan kendaraan tersebut membuat Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko menjadi penasaran.

Hampir semua booth atau peserta pameran yang menampilkan kendaraan listrik disambangi oleh Moeldoko, seperti Esemka, Hyundai, Wuling, hingga Toyota.

Moeldoko yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) sempat menyambangi Esemka Bima EV, Wuling Air ev, Hyundai Ioniq 5, dan Toyota bZ4X.

Tak hanya mobil listrik, Moeldoko juga terlihat menyambangi beberapa booth motor listrik, seperti Benelli yang memamerkan Keeway.

Moeldoko mengatakan, pemerintah memberikan dorongan sepenuhnya agar industri kendaraan listrik ini bisa bertumbuh dan berkembang dengan cepat.

"Inpres ini memberikan seperti mandatori. Perintah Presiden kepada jajaran pemerintah pusat dan daerah untuk beralih dari mobil biasa ke mobil listrik, ini di internal pemerintah," ujar Moeldoko, dalam sambutannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Moeldoko menambahkan, dua instrumen itu menjadi pemicu dan pemacu. Pemicu untuk bertumbuhnya industri yang ada di Indonesia. Kemudian, sebagai pemacu bagi masyarakat Indonesia untuk segera beralih.

Selain itu, didukung juga dengan insentif yang menurut Moeldoko bisa menjadi pendorong atas bertumbuhnya industri dalam negeri.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/24/185345815/sambangi-iims-2023-moeldoko-tertarik-dengan-deretan-kendaraan-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke