Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DAMRI Buka Kembali Rute Bus Lintas Negara, ke Brunai Darussalam

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) DAMRI untuk rute Pontianak (Indonesia) menuju Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam) segera kembali mengaspal per 1 Maret 2023.

Usai sempat dihentikan karena pembatasan mobilitas pandemi COVID-19, kini layanan ALBN ini akan melayani penumpang  demi keamanan, kenyamanan, dan kesehatan pelanggan.

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengatakan hadirnya kembali layanan seiring mobilitas masyarakat yang mulai melonggar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Masyarakat dapat kembali melakukan perjalanan darat antarnegara menggunakan ALBN DAMRI. Armada yang akan melayani pelanggan menuju Bandar Seri Begawan adalah layanan bus Executive dengan fasilitas Wi-Fi, Air Conditioner, Perlengkapan Keselamatan, Bagasi, Reclining Seat, Pengisi Daya, Video&Audio, CCTV on the Bus, Toilet, GPS dan Selimut,” kata Fikri pada keterangan resmi yang diterima oleh oleh Kompas.com, Jumat (24/2/2023). 

Pelanggan dapat melakukan keberangkatan dari Pontianak melalui Terminal Antar Negara Sei Ambawang setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 07.00 WIB.

Untuk keberangkatan dari Brunei Darussalam berada di Jalan McArthur, Bandar Seri Begawan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 02.00 PM.

Tarif yang dikenakan untuk keberangkatan dari Pontianak menuju Brunei Darussalam ataupun sebaliknya sebesar Rp1,1 juta atau dalam mata uang Brunei Darussalam setara dengan 100 BND.

“Mulai 1 Maret nanti, pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket melalui DAMRI Apps agar lebih mudah, cepat, dan praktis, yang dapat diunduh melalui Google Playstore atau Apps Store. Kemudian, pelanggan yang hendak menikmati layanan tersebut harus memiliki dokumen berupa paspor yang menjadi syarat perjalanan,” kata Fikri. 

Diharapkan, dengan kembali beroperasinya layanan ALBN DAMRI dapat mempermudah pelanggan melakukan perjalanan darat dari satu tempat ke tempat lainnya.

Kemudian, layanian ini juga dapat menambah opsi bagi pelanggan dengan experience perjalanan yang berbeda dari jenis transportasi lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/24/180100115/damri-buka-kembali-rute-bus-lintas-negara-ke-brunai-darussalam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke