Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adu Kemampuan Eco Driving di Booth Suzuki pada IIMS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak permainan simulator yang tersedia di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Namun, tidak ada yang seperti di booth Suzuki.

Beberapa pabrikan atau peserta pameran menawarkan permainan simulator, seperti balap mobil atau balap motor. Pemain dengan waktu tercepat biasanya yang jadi pemenangnya.

Berbeda dengan simulator yang ada di booth Suzuki. Peserta ditantang untuk bisa mendapatkan poin sebanyak-banyak dan dengan waktu yang tercepat.

Jadi, saat bermain simulator ini, peserta akan dihadapkan dengan sejumlah pertanyaan. Masing-masing pertanyaan tersebut memiliki nilai yang selanjutnya akan ditotal di akhir permainan.

Pertanyaan yang diajukan seputar bagaimana cara peserta berkendara sehari-hari, antara lain bagaimana ketika menghidupkan mobil, bagaimana ketika dihadapkan dengan tanjakan, berapa jarak ideal dengan kendaraan lain ketika macet, dan lainnya.

Permainan ini tidak hanya menarik, tapi juga memberikan edukasi bagaimana agar seseorang bisa berkendara hemat BBM alias mengetahui teknik Eco Driving.

Sebab, percuma saja jika suatu mobil memiliki teknologi canggih yang mengklaim bisa menghemat BBM, jika karakter pengendaranya agresif dan tidak tahu teknik Eco Driving.

"Ada yang spesial di tahun ini, yaitu kami menambahkan simulasi teknik berkendara eco driving yang ditujukan untuk pengunjung agar mengetahui tentang bagaimana teknik eco driving dapat bekerja optimal," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam keterangan resminya.

Tidak hanya ilmu yang bisa didapat, peserta dengan nilai tertinggi dan waktu tercepat nantinya juga akan diberi hadiah menarik dari Suzuki.

Booth Suzuki bisa dikunjungi pada Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta. IIMS 2023 masih terus berlangsung hingga Minggu, 26 Februari 2023.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/23/100200615/adu-kemampuan-eco-driving-di-booth-suzuki-pada-iims-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke