Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

VW Kecebong, Hot Wheels Ukuran Asli di IIMS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 menghadirkan juga beragam die-cast Hot Wheels. Termasuk mobil Hot Wheels dengan ukuran asli alias skala 1:1.

Die-cast biasanya menjadi salah satu incaran para kolektor dan pecinta otomotif. Salah satu die-cast yang banyak diburu adalah Hot Wheels.

Pada booth Hot Wheels, dipamerkan juga mobil Hot Wheels berukuran asli yang dibangun menggunakan basis Volkswagen (VW) Combi. Mobil tersebut adalah pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia yang digelar September 2022.

Pemiliknya adalah Denny Kusumah yang memadukan dua jenis VW yang berbeda menjadi satu mobil. Sasisnya dipotong langsung dari tengah.

Jadi, bagian depan ke tengah menggunakan VW Combi. Sedangkan bagian tengah ke belakang, menggunakan VW Beetle alias VW Kodok.

Uniknya, mobil yang dijuluki 'Kecebong' ini diklaim dapat berjalan secara normal, termasuk handling yang dihasilkan. Tak heran jika banyak pengunjung yang tertarik dengan VW tersebut.

Disebutkan bahwa Denny menghabiskan waktu yang cukup lama dalam membangun mobilnya tersebut, yakni hingga 3 tahun. Sedangkan biaya yang dikeluarkan, mencapai Rp 300 juta.

Pengunjung IIMS 2023 bisa melihatnya secara langsung dari dekat di booth Hot Wheels yang terdapat di Hall B3, booth S20, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/21/162100215/vw-kecebong-hot-wheels-ukuran-asli-di-iims-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke