Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Viral Video Honda Brio Kabur Usai Isi BBM di SPBU hingga Tabrak Pengendara Motor | Sudah Ada 42 Juta Kendaraan Tertangkap Kamera ETLE

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video di media sosial dengan narasi pengendara Honda Brio yang tidak mau membayar dan kabur usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU.

Video itu diunggah oleh salah satu akun Instagram bernama @indocarstuff, Sabtu (18/2/2023). Disebutkan bahwa lokasi kejadian terjadi di salah satu SPBU Makassar.

“Honda Brio merah dikejar oleh massa karena pengendara Brio ini kabur setelah tidak bayar bensin. Pas kabur doi juga menabrak beberapa pengendara lainnya. Alhasil dikejar sampai dirusakin deh itu mobil Brio-nya,” tulis unggahan tersebut.

Selain itu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus melakukan transformasi penegakan hukum, salah satunya di bidang lalu lintas dengan Penerapan sistem Electronik Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik. Seperti diketahui, kebijakan ini merupakan salah satu program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Kakorlantas Polri.

Tilang elektronik dilakukan guna meminimalisir penyimpangan anggota di lapangan dalam proses penegakan hukum, serta meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas masyarakat.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 19 Februari 2023:

1. Viral Video Honda Brio Kabur Usai Isi BBM di SPBU hingga Tabrak Pengendara Motor

Saat tim redaksi mengkonfirmasi hal ini, Fahrougi Andriani Sumampouw, Area Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Betul, tadi telah terjadi tidak bayar pengisian Pertalite Rp 150.000 di SPBU 7490104, Jalan Tentara Pelajar No 79, Makassar. Konsumen tersebut menggunakan kendaraan Honda Brio merah plat DD 1653 RE,” ucap Fahrougi kepada Kompas.com, Sabtu (18/2/2023).

2. Sudah Ada 42 Juta Kendaraan Tertangkap Kamera ETLE

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan, sudah 34 Kepolisian Daerah (Polda) dan 119 Kepolisian Resor (Polres) yang menerapkan sistem ETLE. Dari 34 Polda, tercatat ada 295 kamera ETLE statis dan 794 kamera ETLE handheld. Sementara ETLE mobile on board sebanyak 63 dan ETLE portable ada 7.

“4 Polda dengan kamera ETLE yang tergelar sampai tingkat Polres yaitu Polda Metro Jaya, Polda Jateng, Polda Jatim dan Polda Sumsel,” ujar Dedi, disitat dari Korlantas Polri (18/2/2023).

3. Bocoran Harga Suzuki Grand Vitara, Dijual Mulai Rp 360 Juta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Grand Vitara pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, pada Kamis (16/2/2023).

Sport utility vehicle (SUV) andalan Suzuki ini memiliki tampilan yang lebih modern dan futuristis dari model sebelumnya.

Tak hanya itu, Grand Vitara juga hadir dengan teknologi hybrid terbaru dari Suzuki bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

4. Keluar dari Kelas LCGC, Toyota Masih Hitung Harga Agya GR Sport

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan masih menghitung harga jual dari Agya GR Sport, yang saat ini tidak lagi masuk di kelas Low Cost Green Car (LCGC).

Pasalnya, langkah mengeluarkan suatu model tertentu dari segmen LCGC merupakan kali pertama dilakukan pihak perseroan. Apalagi, Agya sudah dikenal selama 10 tahun sebagai mobil murah di Indonesia yang harganya di bawah Rp 200 jutaan.

5. Pesan Motor Listrik Yadea di IIMS 2023, Kapan Sampai di Rumah?

PT Indomobil Emotor Internasional meluncurkan sederet motor listrik dan sepeda listrik merek Yadea pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Pius Wirawan, CEO PT Indomobil Emotor Internasional, mengatakan, motor listrik Yadea segera diproduksi di dalam negeri.

“Saat ini sudah bisa pre booking, nanti delivery bulan Mei,” ujar Pius di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (16/2/2023).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/20/060200915/-populer-otomotif-viral-video-honda-brio-kabur-usai-isi-bbm-di-spbu-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke