Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bengkel Khusus Motor Listrik di IIMS 2023, Terima Semua Merek

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran IIMS 2023 menyajikan berbagai produk otomotif bagi para konsumen. Salah satunya terkait layanan purnajual buat motor listrik yang saat ini sedang menjadi tren.

Saat ini konsumen yang memiliki motor listrik bisa melakukan servis dan perawatan berkala di Motoriz (PT Semesta Motor Indonesia), yang merupakan jaringan bengkel sepeda motor bensin dan listrik.

“Jadi kita terima servis motor listrik dan motor listrik hasil konversi untuk semua merek,” ujar Stefhanus Budianto, Technical Supervisor Motoriz, kepada Kompas.com (19/2/2023).

Menurutnya dalam dunia motor listrik, Motoriz baru berdiri sekitar tiga bulan. Meski begitu, sejak dulu bengkel ini sudah berkecimpung di motor bensin.

“Sekarang kita mengikuti zaman dan dukung program pemerintah, jadi kita konversi motor bensin ke motor listrik,” ucap Stefhanus.

“Untuk saat ini di Jakarta yang siap melayani ada 3 diler, Pondok Gede, Pamulang, dan Bintaro,” kata dia.

Selain melayani servis dan perawatan berkala, Motoriz juga menerima jasa konversi motor bensin ke motor listrik.

“Saat ini konversi menggunakan mid drive ada di angka Rp 13 jutaan sampai Rp 15 jutaan, masih pakai belt, pakai sokbreker standar dan crankcase bawaan motor,” kata Stefhanus.

“Kalau pakai hub drive dicopot semua, arm ganti jadi monoshock, mesinnya ada di tromol belakang. Itu range harganya dari Rp 15 jutaan sampai Rp 17 jutaan,” ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/19/194301515/bengkel-khusus-motor-listrik-di-iims-2023-terima-semua-merek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke