Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BERITA FOTO: Tampang Sporty Corolla Cross Hybrid GR Sport

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Corolla Cross Hybrid GR Sport di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Kamis (16/2/2023) kemarin.

Selisih Rp 20 jutaan dengan varian biasa yang sudah dipasarkan lebih dulu tahun lalu, terdapat berbagai aspek baru pada kendaraan tersebut. Sesuai penyematan nama GR Sport, secara keseluruhan Corolla Cross Hybrid jadi lebih sporty.

"Sudah dipasarkan sekarang. Jadi ada 2 tipe, yang paling atas GR-S harganya Rp 600 jutaan. Sementara yang non GR-S Rp 500 jutaan," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Lebih rinci, berbagai aksen sporty diberikan di seluruh bagian eksterior mobil. Baik bagian depannya yang lebih banyak aksen gelap termasuk rumah lampu, samping, sampai belakang dan kaki-kaki.

Tidak sampai di sana, Anton mengatakan, pada varian Corolla Cross Hybrid GR-S mendapat penyetalan khusus telah diterapkan untuk meningkatkan performa dan handling, membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

Untuk dapur pacu, mobil diberikan mesin berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.798 cc 4 silinder In-Line 16 valve DOHC VVT-i bertenaga 98 PS dan torsi puncak 14.5 Kgm di putaran mesin 3.600 RPM.

Mesin itu dikolaborasikan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 162,7 Nm.

"Kemudian yang paling baru, mobil juga kita sematkan Toyota Safety Sense (TSS) sebagai penunjang fitur keselamatan aktif," kata Anton.

Penambahan fitur lainnya, ada head unit baru yang sudah terintegrasi ke ponsel melalui Wireless Android Auto, USB C, dan transfer input. Ada pula Wireless Charging, Air Purifier, Parkir Sensor Switch, dan kamera 360.

Tidak sampai di sana, Toyota juga menambahkan fitur BSM, RCTA, serta Dashcam pada mobil Rp 602 jutaan tersebut. Sementara fitur standar lainnya seperti rem ABS dan sealtbelt sensor tetap diberikan.

(Penulis Ruly Kurniawan | Editor Azwar Ferdian)

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/17/213921115/berita-foto-tampang-sporty-corolla-cross-hybrid-gr-sport

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke