Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Minicab MiEV Bakal Jadi Mobil Listrik buat Angkut Barang

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan listrik niaga Mitsubishi Minicab MiEV akan mulai diproduksi dan dipasarkan pada 2024. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana untuk menyasar pasar domestik sebagai awalan.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, mengatakan, untuk ekspor dari Indonesia ke negara lain, sekarang ini MMKSI belum memiliki rencana.


"Prioritas pertama adalah memproduksi mobil ini di Indonesia dan menjualnya ke konsumen di Indonesia," ujar Nakamura, kepada wartawan, saat ditemui di Indonesa International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo Kemayora, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Sebelum diumumkan Minicab MiEV akan diproduksi secara lokal dan dipasarkan untuk domestik, MMKSI sudah melakukan Proof of Concept (POC) dengan beberapa perusahaan, seperti Gojek, DHL, Pos Indonesia, Haleyora Power dan Be Sanur.

Mitsubishi Motors diklaim menjadi pabrikan otomotif Jepang pertama yang memproduksi kendaraan listrik berbasis baterai di luar Jepang. Tepatnya di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.


"Tentunya, kami harus sukses dulu memasarkan mobil ini di Indonesia, baru setelah itu kami akan pertimbangkan untuk melakukan ekspor," kata Nakamura.

Nakamura juga mengatakan, nantinya Minicab MiEV tidak hanya bisa dibeli oleh perusahaan saja. Tapi, setiap orang berkesempatan untuk membeli mobil listrik tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/17/174100915/mitsubishi-minicab-miev-bakal-jadi-mobil-listrik-buat-angkut-barang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke