Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Mulai Produksi Minicab MiEV di Cikarang Tahun Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mengumumkan akan memproduksi dan memasarkan Minicab MiEV. Kendaraan listrik niaga berbasis baterai ini akan diproduksi dalam waktu dekat.

Mobil listrik berdimensi mungil tersebut sempat menjadi sorotan. Sebab, Minicab MiEV pernah dicoba langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungannya ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, mengatakan, produksinya akan dimulai awal tahun depan, yakni 2024. Tapi, untuk harganya belum ditetapkan.

"Minicab MiEV adalah kendaraan niaga, sehingga harganya harus kompetitif dan beralasan bagi konsumen," ujar Nakamura, kepada wartawan, saat ditemui di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Kamis (16/2/2023).

Nakamura mengatakan, pihaknya sudah berdiskusi dengan Pemerintah Indonesia mengenai subsidi. Selain itu, MMKSI juga melakukan diskusi lainnya tentang bagaimana caranya untuk mendukung kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

"Tapi, kami masih menunggu tanggapan dari Pemerintah Indonesia," kata Nakamura.

Nakamura menambahkan, soal kapasitas produksi, tergantung dari besarnya permintaan konsumen. Jika permintaannya tinggi, maka kami akan meningkatkan produksinya.

"Tapi, jika permintaannya rendah, maka kami harus mengendalikan produksinya. Jadi, kami juga sekaligus ingin tahu permintaan pasar terhadap model ini," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/17/160100415/mitsubishi-mulai-produksi-minicab-miev-di-cikarang-tahun-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke