Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Bicara Potensi Corolla Cross Hybrid Produksi di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Memanfaatkan panggung Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2023, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan produk elektrifikasi terbaru untuk pasar dalam negeri, yakni Corolla Cross Hybrid GR Sport.

Produk ini merupakan varian GR Sport pertama perseroan yang berteknologi hybrid atau berbasis elektrifikasi. Sehingga diharapkan, mampu meningkatkan minat pada kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Dibawa langsung dari Thailand dengan skema impor secara utuh (completely built-up/CBU) dengan harga Rp 602,1 juta.

Lantas terlontar pertanyaan adakah kemungkinan mobil diproduksi lokal?

Menjawab hal ini, Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy menyatakan, bila soal produksi di dalam negeri, bisa saja dilakukan. Tetapi ada beberapa aspek yang harus diperhatikan lebih dahulu.

"Untuk produksi mobil elektrifikasi, kita sudah mulai dengan Kijang Innova Zenix Hybrid. Tetapi ini bukan yang terakhir dan ke depannya akan memproduksi lebih bayak produk elektrifikasi," kata dia di IIMS 2023, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

"Sekarang saya belum bisa katakan modelnya apa, tapi akan saya sampaikan kalau timing-nya tepat. Tunggu tanggal mainnya," lanjut Anton.

Meski begitu, ia memastikan bahwa perseroan sudah memiliki rencana meluncurkan produk elektrifikasi lainnya. Sehingga masyarakat punya banyak pilihan untuk bisa menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

"Kami sudah memiliki rencana juga untuk meluncurkan mobil elektrifikasi lainnya," lanjut Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/17/114112315/toyota-bicara-potensi-corolla-cross-hybrid-produksi-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke