Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Suzuki Grand Vitara yang Meluncur di IIMS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Grand Vitara pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Berbekal teknologi pintar, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), Grand Vitara menjadi mobil dengan teknologi elektrifikasi di kelas Medium Sport Utility Vehicle (MSUV).

Sales Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei mengatakan, bahwa hadirnya Grand Vitara kembali mengaspal di Indonesia, merupakan sebuah wujud komitmen kuat dari Suzuki dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Saat ini, ada pergerakan tren dan kebutuhan di industri otomotif dengan mendominasinya SUV di Indonesia. Selain itu, kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan juga terus meningkat,” ucap Matsushita Ryohei, di JIExpo, Kamis (16/2/2023).

Sebagai city cruiser yang modern, Grand Vitara hadir dengan sentuhan desain eksterior yang elegan, tangguh serta sporty yang dapat memperkuat penampilan dan gaya hidup keseharian penggunanya.

Grand Vitara memiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm sehingga memberikan tampilan kompak namun gagah. Kelincahannya juga didukung oleh wheelbase 2.600 mm.

Grand Vitara dibekali dengan mesin 1.500 cc berkode K15C Dual Jet yang ramah lingkungan serta efisien. Penggunaan teknologi SHVS dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan sekaligus menekan emisi gas buang.

Performa yang dihasilkan 103,06 Ps atau 101,65 Tk pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm pada 4.400 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui 6-speed automatic transmission, dengan paddle shift di balik lingkar kemudi.

Suzuki Grand Vitara dibekali dengan sistem suspensi depan MacPherson Strut with Coil Spring, dan pada bagian belakang menggunakan Torsion Beam memberikan peredaman perjalanan.

Bicara soal fitur keselamatan, Grand Vitara dibekali dengan 6 Airbag, Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), dan Electronic Brake-force Distribution (EBD).

Selain itu, Grand Vitara juga dilengkapi dengan 360 camera, rear parking camera serta parking sensor. Kehadiran fitur Hill Hold Control juga memberikan rasa aman saat kondisi mobil mulai bergerak di jalanan menanjak.

Grand Vitara dilengkapi dengan fitur menarik lainnya, mulai dari panoramic sunroof, LED Projector Headlamp berikut Autolight with Guide Me Light, Cruise Control, Head Up Display (HUD) dan smartphone wireless charging.

Grand Vitara hadir dengan dua varian yaitu GX dan GL. Pada varian GX tersedia empat pilihan warna Pearl Splendid Silver and Black, Pearl Artic White and Black, Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black.

Sedangkan pada varian GL tersedia tiga pilihan warna seperti Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey dan Pearl Midnight Black.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/16/171004615/spesifikasi-suzuki-grand-vitara-yang-meluncur-di-iims-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke