Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

All New Ayla Sudah Lulus Uji Lewati Banjir

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu resmi memperkenalkan All New Daihatsu Ayla kepada publik Indonesia. Sebelumnya hanya selang hari, mobil ini juga sudah diperkenalkan di Malaysia dengan nama Perodua Axia.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani, mengatakan, dalam pengembangan Ayla generasi kedua ini Daihatsu Indonesia berkontribusi dalam bidang engineering dan test and validation.

"Jadi di R&D Indonesia ada empat yaitu product planing, styling, engineering, dan test and validation, di dalam proses pengembangan Ayla ini, kami terlibat dalam engineering dan test and validation," kata Sri Agung di Jakarta, Rabu (16/2/2023).

Untuk diketahui, Daihatsu memiliki Pusat Penelitian & Pengembangan atau Research and Development Center (R&D) di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat, yang diresmikan pada 2017.

"Dalam proses engineering yang kami terlibat yang kami lakukan adalah proses pada saat pembuatan di prototipe yaitu untuk memastikan engineering (rekayasa produk) di prototipe terpasang dengan baik," kata Sri Agung.

Adapun pada bidang test and validation, sesuai namanya kata Sri Agung, pihak ADM melakukan berbagai tes agar Ayla generasi baru ini cocok buat pemakaian konsumen di Indonesia.

"Kedua bahwa kendaraan ini disipakan untuk menjadi kendaraan yang cocok dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia termasuk isu yang kita bisa lihat ialah banjir," kata dia.

"Jadi tes dan validasi terlibat dalam pengecekan unit tersebut dalam berbagai kondisi jalan di berbagai di Indonesia baik di kota dan lainnya," kata Sri Agung.

Daihatsu merupakan manufaktur pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas R&D Center. Pusat R&D ini disebut merupakan komitmen Daihatsu untuk memajukan industri otomotif Tanah Air.

Fasilitas penelitian dan pengembangan Daihatsu memiliki test course lengkap, terdiri dari 24 macam kondisi jalan di Indonesia, 4 tipe tanjakan, test banjir dan lumpur dengan luas total sebesar 25 Ha.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/16/114100015/all-new-ayla-sudah-lulus-uji-lewati-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke