Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aleix Espargaro Kesal Pebalap Ducati Makin Kencang

JAKARTA, KOMPAs.com - Aleix Espargaro kesal menempati posisi keenam di tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pada hari ketiga, atau hari terakhir dia hanya mencatat waktu 1 menit 58.307 detik

Aleix kesal sebab enam motor teratas didominasi Ducati. Pebalap yang tampil sebagai "kuda hitam" pada musim lalu itu ingin performa motor Aprilia RS-GP setidaknya bisa menyamai Ducati Desmosedici GP23.

“Kami sedikit tertinggal, jadi jika kami ingin menang, kami harus berusaha meningkatkan pengereman dan torsi low end. Namun secara keseluruhan, sebuah langkah maju telah diambil dibandingkan dengan tahun 2022,” kata Aleix dilansir dari Tuttomotoriweb.it, Rabu (15/2/2023).

Aleix mengatakan, jika dibandingkan saat balapan di MotoGP Sepang tahun lalu maka sebetulnya motor 2023 sudah lebih baik. Tapi tetap saja yang mesti diwaspadai ialah Ducati sebab para pebalap Borgo Panigale semakin cepat.

Di tes kali ini tak hanya pebalap pabrikan Ducati yang unjuk gigi. Tapi tim satelit seperti pebalap Mooney VR46 dan Gresini bisa kencang. Luca Marini contohnya jadi pebalap tercepat di hari terakhir.

“Para pengendara Mooney VR46 dan Gresini melaju sangat cepat, begitu juga yang lainnya. Jika kami tidak melakukan sesuatu, Ducati akan menaklukkan enam tempat pertama di Kejuaraan Dunia,” kata dia.

Aleix mengatakan perubahan motor musim ini cukup terasa. Pengendalian makin mudah dan membuat perasaan saat di atas motor lebih baik. Rasa percaya diri meningkat maka cacatan waktu bakal lebih tajam.

“Selama musim lalu, ada beberapa kejadian di mana saya kehabisan tenaga. Tapi saya harus mengatakan bahwa mereka melakukan pekerjaan dengan baik,” ujar Aleix.

Di sisi lain, musim depan Aprilia akan punya tim satelit. Di atas kertas adanya tim lapis dua akan membantu dalam pengembangan. Adapun motor spesifikasi RS-GP 2022 akan dipakai duet Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

“Mereka sudah membantu kami dengan informasi. Sabtu saya tidak bisa berkendara banyak karena kecelakaan yang saya alami, jadi umpan balik mereka membantu saya,” ujar pebalap asal Spanyol itu.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/15/084200415/aleix-espargaro-kesal-pebalap-ducati-makin-kencang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke