Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 Meluncur, Harga Rp 6,45 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2023 menjadi perayaan ulang tahun Mercedes-Benz di Indonesia yang ke-53. Momen spesial ini dirayakan dengan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) mewah.

Mercy G-Class ini dihadirkan dengan jumlah yang sangat terbatas. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengimpor langsung dari Austria hanya 20 unit.

Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT MBDI, mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan unit yang cukup untuk pelanggan G-Class di Indonesia, yaitu Mercedes-AMG G 63 Edition 53.

"Sejak kehadiran kami 53 tahun lalu, kami tidak pernah berhenti menyediakan model-model kendaraan mewah untuk para pelanggan setia di Indonesia dan kami sangat merasakan kecintaan masyarakat terhadap Mercedes-Benz yang terus bertumbuh," ujar Choi, dalam keterangan resminya.

Model ini menggabungkan dua lini kendaraan Mercedes-Benz yaitu Mercedes-AMG, yang mencerminkan Performance Luxury dan Mercedes-Benz G-Class yang mencerminkan Adventurous Luxury.

Untuk dapur pacunya, SUV mewah ini hadir dengan mesin biturbo V8 AMG 4.0-litre yang dilengkapi dengan AMG Speedshift 9G-Tronic dan AMG Ride Control yang memaksimalkan performa mobil baik di jalanan perkotaan mau pun off-road.

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 eksteriornya juga dihiasi dengan Night Package, di mana banyak aksen hitam disematkan. Pada bagian kaki-kaki, terdapat pelek AMG cross-spoke 22-inch berwarna hitam doff, serta aksen-aksen hitam pada bumper, kaca spion, underguard, protective strip dan penutup ban cadangan.

Pada bagian interior, Mercedes-AMG G 63 Edition 53 menggunakan setir mobil AMG Performance berbahan Nappa leather. Terdapat juga dasbor dengan trim carbon fiber khas AMG, tempat duduk yang berbahan Nappa leather, floor mat AMG berwarna hitam, fitur ionisasi udara di dalam mobil dan 64-color ambient lighting dengan 10 skema warna.

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 juga memiliki fitur seperti kokpit lebar, AMG Dynamic Select, sistem audio Burmester surround dan Parking Package dengan kamera 360 derajat.

Soal fitur keamanannya, Mercedes-AMG G 63 Edition 53 dilengkapi dengan Assistance Package, Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Assist, Active Distance Assist Distronic, dan Tire Pressure Monitoring System.

Layaknya semua model Mercy yang dipasarkan oleh MBDI, mobil ini juga dilengkapi dengan layanan 5-Year Star Service dan 2-Year Star Tire.

Dengan statusnya sebagai edisi terbatas, setiap mobil akan dilengkapi dengan emblem yang digrafir untuk menandakan bahwa pelanggan memiliki satu dari 20 unit yang tersedia di Indonesia. Setiap pembeli Mercedes-AMG G 63 Edition 53 juga akan mendapatkan piagam sebagai simbol kepemilikan Mercedes-AMG G 63 edisi istimewa ini.

Mercedes-AMG G 63 Edition 53 sudah tersedia di diler resmi dengan rekomendasi harga off the road Rp 6,45 miliar.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/11/082200815/mercedes-amg-g-63-edition-53-meluncur-harga-rp-6-45-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke