Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Mobil Baru yang Punya Diskon sampai Rp 35 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Para diler mobil biasanya di awal tahun melakukan cuci gudang untuk menghabiskan stok unit produksi tahun sebelumnya. Penawaran yang diberikan cukup menggiurkan konsumen, karena nominal diskon bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jumat (10/2/2023) berikut daftar diskon mobil baru di awal 2023 yang punya potongan harga besar.

Toyota Raize

Salah seorang tenaga penjualan Nasmoco Siliwangi Semarang mengatakan, dalam menyambut awal tahun ada diskon spesial untuk Toyota Raize berupa diskon mencapai Rp 35 juta.

"Pembelian bisa kes dan kredit dengan total diskon berbeda, kalau kredit Rp 35 juta, untuk kes ada promo Rp 21 juta," katanya kepada Kompas.com, Sabtu (4/2/2023).

Hyundai Stargazer 

Diskon cukup besar juga diberikan diler Hyundai. Salah satu tenaga penjualan Hyundai Semarang mengatakan, banyak promo spesial yang ditawarkan mulai potongan harga hingga strategi baru untuk menyambut awal tahun.

"Promo potongan harga hingga Rp 35 juta sampai akhir Februari, untuk Stargazer ini masih tersedia tipe Style dan Vine," katanya kepada Kompas.com, Rabu (8/2/2023).

Suzuki Ertiga

Kemudian, Suzuki Ertiga juga mendapatkan diskon khusus. Seperti dikatakan salah satu pramuniaga Suzuki di Semarang. Menurut dia, diskon besar bagi pembeli diberikan untuk menghabiskan stok lama dengan NIK 2022.

"Masih ada 8 unit, diskonnya Rp 31,5 juta dengan stok warna putih kosong, itu transmisi matik semuanya," ucapnya.

Sedangkan untuk Ertiga dengan NIK 2023 diskonnya tidak sebesar tahun sebelumnya.

"Selisihnya sama yang model 2023 lumayan, model baru cuma Rp 23 juta," kata dia

Daihatsu Xenia

Salah seorang pramuniaga penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Cabang Sudirman Semarang mengatakan, ada promo spesial cashback dan DP rendah yang diberikan khusus pada model tertentu.

"Stok 2022 kita diskon besar-besaran, potongan untuk semua tipe Xenia hingga Rp 31 juta, ada juga DP rendah hanya 20 persen. Jadi, kalau ngambil kredit tinggal dikalkulasikan," ucapnya kepada Kompas.com, Jumat (3/2/2023).

Program tersebut bisa dikatakan sebagai cuci gudang karena memang untuk menghabiskan stok tahun 2022. Namun, pembelian dalam bentuk kes memiliki diskon yang berbeda.

“Kalau ambil kes tetap dapat, model 2022 diskon Rp 22 juta dengan transmisi matik dan manual sama," kata dia.

Namun, ia menjelaskan, unit yang tersedia juga terbatas. Sementara itu, khusus model All New Xenia 2023 diskon yang diberikan sebesar Rp 16 juta saja.

Toyota Fortuner

Toyota memiliki program diskon khusus untuk produk sport utility vehicle (SUV) ladder frame, salah satu tenaga penjualan Nasmoco ada diskon Rp 30 juta untuk Fortuner.

"Unit dengan NIK 2022, diskonnya besar, berupa promo potongan harga saja Rp 20 juta + subsidi Rp 5 juta, totalnya bisa sekitar Rp 30 juta dengan pengajuan ke kantor pusat," ucapnya kepada Kompas.com, Rabu (8/2/2023).

Daihatsu Rocky

Sementara itu, untuk Daihatsu Rocky, salah satu pramuniaga Daihatsu Dokter Cipto Semarang mengatakan, diskon produk baru 2023 dan stok lama berbeda.

"Stok Rocky 2022 ada diskon spesial, termasuk bonus-bonus pembelian, potongan bisa sampai Rp 16 juta ditambah potongan DP 20 persen," kata dia.

Daihatsu Sigra

Salah satu tenaga penjualan Daihatsu Zirang Siliwangi Semarang mengatakan, banyak promo khusus awal 2023. Setiap pembelian tunai dan kredit ada promo cashback hingga Rp 11 juta.

"Pembelian Daihatsu SIgra dengan sistem kredit dapat potongan Rp 5 juta, tapi untuk pembelian kes ada tambahan lagi, jadinya Rp 11 juta," katanya kepada Kompas.com, Sabtu (4/2/2023).

Toyota Calya

Sementara untuk Toyota Calya diskon yang diberikan berbeda. Seperti dikatakan salah seorang pramuniaga Nasmoco. Menurutnya, diskon potongan harga yang diberikan untuk pembelian Toyota Calya berkisar Rp 5 juta.

"Potongan bisa Rp 5 juta sampai Rp 9 juta. Untuk kredit Rp 5 juta, tapi program Toyota khusus kes potongannya lebih besar sampai Rp 9 juta," ucapnya.

Toyota Agya

Selanjutnya, salah satu Sales Nasmoco Demak memberikan diskon potongan harga hingga Rp 7 juta untuk konsumen yang membeli Agya secara tunai dan kredit.

"Diskon kes sampai Rp 7 juta, sementara kalau kredit ada tambahan Rp 2 juta menjadi Rp 9 juta," ucapnya kepada Kompas.com, Rabu (18/1/2023).

Toyota Innova Zenix

Meski masih relatif baru meluncur, tapi awal 2023, promo spesial dan diskon DP murah tetap tersedia untuk pembelian Innova Zenix. Salah satu tenaga penjualan Nasmoco Purwokerto mengatakan, potongan harga sebesar Rp 5 juta untuk on the road (OTR) Jawa Tengah.

"Program potongan harga Rp 5 juta, semua item semua varian sama. Tapi, kalau yang hybrid SPK inden tetap antre, bagaimana pun kita usahakan ada unit ready," katanya kepada Kompas.com, Rabu (9/2/2023).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/10/133100515/daftar-mobil-baru-yang-punya-diskon-sampai-rp-35-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke