Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

All New Ayla dan Agya Dikabarkan Pakai Mesin Turbo

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru low cost green car (LCGC) Daihatsu Ayla dan Toyota Agya kabarnya bakal meluncur dalam waktu dekat.

Menurut sumber Kompas.com, jadwal peluncuran mobil kembar Daihatsu dan Toyota itu sebelum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 atau di ajang pameran otomotif tahunan.

Berdasarkan informasi yang tim redaksi terima dari salah satu tenaga penjual Daihatsu di Tangerang, Ayla terbaru bakal dibekali dengan mesin yang sama seperti Daihatsu Rocky.

“Iya (model baru Ayla) bakal meluncur, mesin sama seperti Rocky. Tapi belum tahu kapan, belum ada informasi lanjutan,” kata tenaga penjual tersebut kepada Kompas.com belum lama ini.

Artinya, Ayla dibekali dengan dua pilihan mesin. Pertama engine dengan kode WA-VE dengan kapasitas 1.200 cc 3-silinder, dan mesin dengan kode 1KR-VE Turbo dengan kapasitas 1.000 cc.

Mengingat mobil ini kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, otomatis Agya terbaru juga dapat dipastikan menggunakan mesin yang sama.

Saat dikonfirmasi, Sri Agung Handayani, Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), masih enggan memberikan informasi terkait hal tersebut.

“Saya tidak bisa jawab, apakah itu turbo atau tidak, atau apapun itu soal Ayla baru. Karena kabar tersebut bukan dari saya,” ucap Agung, belum lama ini.

Ketika ditanya lebih lanjut soal kabar peluncuran mobil LCGC Daihatsu yang akan dilakukan pada IIMS 2023, Agung juga enggan berkomentar.

“Nanti ditunggu saja ya,” kata dia.

Sebagai informasi, Ayla dan Agya generasi pertama meluncur pada tahun 2013 lalu untuk mengisi segmen mobil murah atau LCGC. Penerimaan masyarakat begitu baik karena mobil ini terbilang irit dan dijual dengan harga yang terjangkau.

Menyoal harga, Daihatsu Ayla paling murah kini dibanderol Rp 112,8 juta, dan termahal Rp 171,55 juta. Sementara Agya dijual Rp 158 juta, dan termahal Rp 181,5 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/08/081200615/all-new-ayla-dan-agya-dikabarkan-pakai-mesin-turbo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke