Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polisi Gelar Operasi Keselamatan Besok, Ini Pelanggaran yang Diincar

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai upaya meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, pihak Korlantas Polri akan menggelar Operasi Keselamatan 2023 mulai besok, Selasa (7/2/2023).

Digelar selama dua pekan atau sampai Senin (20/2/2023) mendatang, penindakan dari operasi tersebut mengedepankan aspek preventif, edukatif, dan persuasif.

"Operasi Keselamatan 2023 akan dilaksanakan pada 7-20 Februari 2023 dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif," kata Kasubbag Renops Bagops Korlantas Polri AKBP Bargani dikutip dari Korlantas Polri.

Dia bilang, pihaknya akan mengutamakan penindakan tilang secara elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) menggunakan kamera statis dan mobile yang sudah tersedia.

Diharapkan operasi bisa berjalan secara maksimal sebagaimana tujuannya yaitu dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas seraya memupuk budaya tertib berlalu lintas di jalan.

“Tujuannya menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban laka. serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ucap Bargani.

Dalam Operasi Keselamatan 2023, Polisi akan mengincar pelanggaran-pelanggaran yang kasat mata.

Di antaranya, pengendara motor tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, serta pelanggaran dan laka lantas baik di jalan tol maupun di non-jalan tol.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan, agar tercipta Kamseltibcar Lantas,” kata Bargani.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/06/174100915/polisi-gelar-operasi-keselamatan-besok-ini-pelanggaran-yang-diincar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke