Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Spesifikasi Subaru WRX yang Akan Meluncur di IIMS 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) akan menghadirkan produk baru pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Mobil baru tersebut adalah Subaru WRX.

Terlihat pada saat presentasi, siluet dari sedan sport tersebut. Selain itu, pada situs resmi Subaru Indonesia juga terdapat gambar yang sama dengan tulisan World Rally Xperimental, yang jika disingkat menjadi WRX.

Terlihat lampu depan sudah menggunakan LED dan dihiasi dengan Daytime Running Light (DRL). Kemudian, bagian kap mesinnya juga terlihat ada lubang udara.

Pada dapur pacunya, Subaru membekali WRX dengan mesin 2.0 L turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 268 Tk. Tenaganya disalurkan ke semua roda alias all wheel drive (AWD), melalui dua pilihan sistem transmisi.

Tersedia transmisi manual enam percepatan dan CVT. Selain itu, terdapat sistem Si Drive dan tiga mode berkendara.

Untuk bagian interiornya, WRX dilengkapi dengan layar head unit berukuran 6,5 inci, yang bisa terintegrasi dengan ponsel dan Bluetooth. Lalu, disematkan juga LCD multi-info berukuran 5,9 inci, port USB, automatic climate control, dan lainnya.

Tak ketinggalan, disematkan juga teknologi EyeSight, yang mencakup fitur keamanan aktif, seperti Lane Departure and Sway Warning, Pre-Collision Throttle Management, Pre-Collision Brake Assist, Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane Vehicle Start Alert, dan Adaptive Cruise Control.

Namun, belum diketahui apakah Subaru Indonesia hanya akan menghadirkan WRX atau WRX STI juga. Sebab, pada tipe STI, spesifikasinya sedikit berbeda dari fitur dan interior yang ditawarkan.

IIMS 2023 akan digelar di JIExpo Kemayoran pada 16-26 Februari 2023. Untuk harga tiket, weekdays dibanderol Rp 50.000, akhir pekan Rp 85.000. Sedangkan kalau mau ikut di hari pertama (16 Februari 2023), harga tiketnya Rp 150.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/03/094200615/intip-spesifikasi-subaru-wrx-yang-akan-meluncur-di-iims-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke