Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Instruktur Keselamatan Berkendara Honda Digembleng

PHUKET, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan 5 perwakilan instruktur keselamatan berkendara untuk bersaing di ajang The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition, di Phuket, Thailand pada 2-4 Februari 2023.

Kelimanya akan bersaing pada kelas 500cc, 300cc, 150cc, dan Innovative Safety Concept. Kelima instruktur tersebut merupakan pengajar di AHM Safety Riding Park di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, sebelumnya para instruktur tersebut sudah ditempa berbagai program pelatihan, baik keterampilan, fisik, dan mental.

"Didukung fasilitas edukasi safety riding terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di AHM Safety Riding Park, Deltamas, para peserta dari AHM ditempa berbagai program pelatihan untuk semakin mematangkan persiapan menghadapi kompetisi instruktur safety riding wilayah Asia & Oceania," kata Andy di Thailand, Kamis Kamis (2/2/2023).

Andy mengatakan, keikutsertaan instruktur AHM di kompetisi ini merupakan sebuah bentuk pengukuran, bahwa instruktur Honda Indonesia tak hanya teruji di lingkup nasional namun juga internasional.

“Persiapan yang terprogram baik secara fisik, mental dan keterampilan telah dilakukan instruktur kami untuk mempersembahkan hasil terbaik bagi bangsa Indonesia," kata Andy.

"Kami harap keikutsertaan kami dalam ajang kompetisi instruktur ini juga menjadi bekal dan motivasi untuk terus memberikan edukasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat Indonesia,” ujar dia.

The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition akan mempertemukan perwakilan instruktur safety riding dari 11 negara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Bangladesh, Taiwan, Korea Selatan dan Australia.

Para peserta akan diuji mengenai pengetahuan terkait keselamatan dan keterampilan berkendara dalam ujian praktik serta ujian melakukan edukasi keselamatan berkendara.

Pada kelas 150cc, AHM menurunkan Deni Surahman dan Dwi Oktawijaya menggunakan CB150R. Pada kelas 300cc ada M. Zakky Zulfikar menggunakan CB300R, dan di kelas tertinggi yaitu Innovative Safety Concept dan 500cc ada Hendrik Ferianto serta M Fauzan Tanaka menggunakan CB500R.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/03/084200515/5-instruktur-keselamatan-berkendara-honda-digembleng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke