Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Karoseri Bogor Modifikasi Mercy GLS450 Pesanan Paspampres

Managing Director Karoseri Delimajaya Group Winston Wiyanta mengatakan, pihaknya mendapat pesanan dari pemerintah untuk melakukan modifikasi VVIP Tactical Vehicle yang ditujukan untuk pengamanan.

"Itu pesanan Paspampres, kita kerjakan dengan Mercy, mereka suplai unitnya kita lakukan modifikasi dengan end user-nya Paspampres, yang order langsung Setneg (Kementerian Sekretariat Negara)," kata Winston kepada Kompas.com, Selasa (31/1/2023).

Winston mengatakan mendapat beberapa unit pesanan modifikasi GLS450 untuk Paspampres. Namun, dia tidak bisa menyebut angka secara rinci karena berhubungan dengan keamanan presiden.

Beberapa hal teknis yang bisa disebutkan seperti terlihat dalam video yang diunggah di akun media sosial perusahaan ialah berkaitan dengan eksterior yang membuat mobil sport utility vehicle (SUV) tersebut jadi makin kekar.

"Kebetulan ada permintan buat pakai bullbar depan kemudian bangku baris ketiga minta diubah dengan model yang saling berhadapan. Penambahan light bar. Juga foot step (belakang) dibuat lebih lebar," kata dia.

Winston mengatakan, buat masyarakat umum yang tertarik dengan konsep modifikasi seperti itu juga bisa mengikuti. Delima Jaya kini punya divisi khusus yang menangani mobil-mobil mewah.

"Orang biasa bikin seperti itu bisa. Biayanya yang persis seperti itu mulai Rp 175 juta- Rp 200 juta, dengan estimasi waktu pembuatan satu bulan," kata dia.

Bicara GLS450 merupakan salah satu varian tertingi GLS. Untuk diketahui, Mercedes-Benz Indonesia memasukkan dua varian GLS, yaitu GLS450 4MATIC AMG Line dan New Mercedes-Maybach GLS 600 4MATIC+.

Adapun GLS 450 yang dipesan oleh Paspampres tersebut tersedia di diler resmi Mercedes-Benz Indonesia dengan harga retail yang direkomendasikan Rp 2.325.000.000 off the road.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/01/082200015/karoseri-bogor-modifikasi-mercy-gls450-pesanan-paspampres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke