Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ural Motorcycles Luncurkan Motor Sespan Generasi Baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan motor asal Rusia, Ural Motorcycles, meluncurkan motor sespan generasi baru. Ural Gear Up Sidecar ini memiliki opsi penggerak dua roda yang membuat traksi lebih baik untuk sebuah sespan.

Dilansir dari Visordown (30/1/2023), ketika Rusia menginvasi Ukraina, Ural telah memindahkan produksinya dari Rusia ke Kazakhstan. Gear Up ini adalah salah satu model baru pertama yang diproduksi dari pabrik baru.

Gear Up hadir dengan mesin OHV 2 silinder 4 langkah berpendingin udara OHV flat twin berkapasitas 745 cc.

Mesin 745 cc itu dapat menghasilkan output maksimum 41 Tk pada 5.500 rpm, dan torsi maksimal sebesar 56,9 Nm pada 4.300 rpm.

Suspensi depan Gear Up didukung IMZ leading link fork, sementara suspensi belakang memiliki lengan ayun dua sisi dengan dua peredam kejut pegas hidrolik Sachs, dan juga suspensi sidecar memiliki lengan ayun satu sisi dengan peredam kejut pegas hidrolik Sachs.

Selain tiga titik suspensi berbeda, ada juga tiga rem berbeda. Rem depan memiliki kaliper Brembo tetap empat piston dengan rotor NG floating 295 mm.

Sedangkan rem belakang memiliki kaliper Brembo tetap dua piston dengan rotor NG floating 265 mm, dengan kaliper rem parkir mekanis mandiri. Adapun rem sespan memiliki kaliper Brembo tetap dua piston dengan Rotor NG floating 245mm.

Dimensi untuk sidecar adalah: panjang keseluruhan kendaraan 2,5 meter, tinggi keseluruhan kendaraan 1,3 meter dan kemudian lebar kendaraan 1,6 meter. Berat kering keseluruhan sespan 331 kg.

Kapasitas tangki bahan bakar menampung 5 galon bahan bakar dengan tambahan galon cadangan juga. Dengan kapasitas tersebut, Ural mengklaim bahwa Gear Up mampu menempuh jarak sekitar 265 mil.

Sidecar Gear Up hadir dalam delapan warna standar. Warna-warna tersebut adalah: Slate Grey, Bronze Satin, Flat Green, Terracotta Satin, Rainier White, Northwest Grey, Klein Blue dan Terracotta Metallic.

Ural juga memberikan garansi dua tahun pada sespan Gear Up yang mencakup kilometer tak terbatas, suku cadang, dan jasa.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/30/180100515/ural-motorcycles-luncurkan-motor-sespan-generasi-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke