Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sienta Menghilang dari Situs Resmi Toyota, Masih Dijualkah?

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) rupanya sudah tak lagi menempatkan Sienta dalam daftar jajaran produknya. Ini terlihat pada situs resmi Toyota Astra, dimana Sienta sudah tidak ada dalam daftar.

Melansir dari laman resmi Toyota Astra Motor, di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) saat ini hanya menawarkan All New Kijang Innova Zenix, New Calya, All New Voxy, All New Veloz, All New Avanza, New Alphard dan New Vellfire.

Hal ini pun memunculkan spekulasi, apakah Toyota sudah menyetop penjualan Sienta di Indonesia? Mengingat penjualan MPV pintu geser ini terus menurun sejak meluncur pada 2016 silam.

Saat dikonfirmasi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy memastikan, pihaknya masih menjual Toyota Sienta di Indonesia, hanya saja saat ini statusnya spot order.

“Sienta masih dijual, statusnya spot order,” ucap Anton, saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/1/2023).

Dengan kata lain, Toyota masih menjual Toyota Sienta, namun unitnya tidak ready stock. Mobil baru akan diproduksi ketika ada pesanan dari konsumen.

Seperti yang diungkapkan oleh Cahaya Fitri Tantriani, Customer Satisfaction & Marcomm Head Auto2000 beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan, bahwa Sienta tidak discontinue dan masih dijual. Namun memang unitnya tidak ready stock.

“(Sienta) ada di spot order, artinya akan dipesankan dulu. Sesuai informasi dari tim pricing Toyota. Ketersedian unit membutuhkan lead time lebih lama, estimasi 2-3 bulan, dan harga tidak mengikat,” kata dia.

Sementara itu, dilaman resmi Auto2000, Toyota Sienta masih ditawarkan dengan dua pilihan, yakni New Sienta 1.5 V CVT yang dibanderol Rp 325.400.000 dan New Sienta 1.5 Q CVT dibanderol Rp 347.000.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/30/130100515/sienta-menghilang-dari-situs-resmi-toyota-masih-dijualkah-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke