Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Pensiun, Pebalap Muda Italia Jadi Bersinar

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia diharapkan dapat mengembalikan nama para pebalap Italia di kancah MotoGP. Sejak Valentino Rossi pensiun, Pecco menjadi tokoh yang digadang menggantikan Rossi.

Apalagi setelah musim lalu Pecco berhasil menjadi juara dunia yang membuat namanya makin bersinar. Adapun tahun depan, Pecco akan tandem dengan Enea Bastianini yang juga dipercaya mengangkat nama Italia.

Pebalap R46 Racing sekaligus saudara tiri Rossi, Luca Marini mengatakan, MotoGP berada di "awal era baru" tanpa Rossi. Namun hilangnya Rossi akan digantikan dengan bintang-bintang muda lainnya.

“Saya pikir ini masih awal, ini adalah awal dari era baru bagi pebalap Italia,” kata Marini mengutip Crash.net, Senin (30/1/2023).

“Vale telah menggetarkan penggemar selama bertahun-tahun, saat itu (MotoGP di Italia) masih gratis di TV. Jadi dia bisa menjangkau lebih banyak orang," ujar Marini.

“Sekarang ini hanya soal waktu. Semua pebalap Italia harus berada di depan setiap balapan dan berusaha memenangkan balapan sebanyak mungkin, kami membutuhkan juara sebanyak mungkin," kata dia.

Alasannya tanpa Rossi jumlah penonton Italia menurun. Di GP Mugello tahun lalu, jumlah penonton yang hadir ke sirkuit menurun jauh dikarenakan penggemar malas datang sebab sudah tidak ada Rossi.

“Akan penuh lagi di Italia, tapi saya percaya juga di seluruh dunia. Pertunjukannya bagus, kami hanya harus menunggu untuk mencapai hati semua penggemar. Dalam waktu beberapa tahun, setiap tribun akan penuh," ujar Marini.

"Orang-orang jatuh cinta pada olahraga ini, Vale dan pebalap kuat lainnya yang berkarakter. Saat ini kami memiliki karakter yang baik, tetapi kami harus ingat bahwa kami semua masih sangat muda di MotoGP," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/30/120200515/rossi-pensiun-pebalap-muda-italia-jadi-bersinar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke