Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Honda NSR 150 Bekas Makin Tinggi, Tembus Ratusan Juta Rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda NSR 150 merupakan seri motor dari Honda yang legendaris. Motor dengan mesin dua tak tersebut saat ini bahkan jadi incaran kolektor, bisa jadi koleksi atau investasi.

Mengapa investasi, ternyata harga Honda NSR bekas ini terus merangkak naik. Bahkan di 2023, harga bekas untuk semua tipe NSR naik, seperti yang dikatakan Tommy Patria, pemilik bengkel Patria Techno, Spesialis Honda NSR.

"Kalau saya pantau malah naik lagi (harganya). Semua ikut naik, all type dari yang NSR 150R. Dulu, range-nya sekitar Rp 30 juta sampai Rp 40 juta, itu kondisi bagus, istimewa. Sekarang yang kondisinya sama di angka Rp 50 juta," ucap Tommy kepada Kompas.com, Minggu (29/1/2023).

Tommy menjelaskan, istimewa di sini dalam kondisi yang semua komponennya memakai suku cadang orisinal. Bodi utuh, paling minus yang minor saja sesuai pemakaian dan cat mulus sesuai dengan tahunnya.

"Harga NSR yang cat ori dan repaint beda. Kalau rekondisi, sempurnanya Rp 50 jutaan. Kalau yang orisinal, itu tergantung, suka-suka hati, relatif bisa lebih dari Rp 50 juta," ucap Tommy.

Kemudian untuk NSR 150RR juga naik harganya. Untuk bahan saja, rentang harganya di Rp 60 juta sampai Rp 70 juta tergantung kondisi. Kalau kondisinya full orisinal, simpanan, harganya bisa mendekati Rp 100 juta.

"Ada orang, dia ngangkat (beli) NSR 150RR di angka Rp 90 juta enam bulan atau setahun lalu. Kemarin mau dilepas lagi sudah di angka Rp 100 lebih," kata Tommy.

Sedangkan untuk NSR 150SP, Tommy mengatakan kalau ada banyak jenisnya. Ada NSR SP dengan surat tahun 1997, ada juga yang paper 2001, harganya bisa dibilang gaib.

"Yang 2001, orisinalan paper itu gaib, bisa di angka Rp 200 juta lebih," kata Tommy.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/30/071200615/harga-honda-nsr-150-bekas-makin-tinggi-tembus-ratusan-juta-rupiah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke