Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nissan Siap Perkenalkan Mobil Sport Listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan akan menambah jajaran mobil listriknya. Belum lama ini, pabrikan asal Jepang tersebut mengumumkan bakal memperkenalkan mobil konsepnya.

Dikutip dari Autocar.co.uk, Sabtu (28/1/2023), Nissan akan memamerkan hasil studi desainnya, yakni Max-Out. Sebelumnya, mobil konsep tersebut hanya berupa gambar desain saja.

Pada Kamis, 2 Februari 2023, Nissan akan memamerkan versi aslinya. Nissan Max-Out didesain dengan model mobil sport 2-pintu beratap terbuka.

Sedangkan bagian interiornya, Max-Out menggunakan setir berbentuk kotak dan dasbornya dipenuhi layar. Kursi penumpang bisa dilipat hingga rata dengan lantai untuk meningkatkan kapasitas bagasi.

Memproduksi model Max-Out akan menandakan komitmen baru Nissan untuk mobil sport yang berfokus pada pengemudi di tengah dorongan perusahaan untuk elektrifikasi.

Perusahaan Jepang itu sebelumnya mengatakan studi desain berwawasan ke depan akan menawarkan "pengalaman berkendara baru dengan stabilitas dan kenyamanan superlatifnya", penanganan yang ketat, dan body roll yang terbatas.

Kabarnya, Nissan akan menyematkan baterai solid-state pada mobil listriknya mulai 2028. Sehingga, jarak tempuhnya bisa lebih jauh lagi dibandingkan baterai lithium-ion biasa.

Selain mobil sport elektrik, Nissan juga masih memiliki dua mobil konsep lainnya, yakni Chill-Out dengan model SUV dan Surf-Out dengan model pikap.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/28/174100615/nissan-siap-perkenalkan-mobil-sport-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke