Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tersedia Pilihan Warna Baru Honda Scoopy

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki tahun baru, Honda Scoopy mendapatkan baju baru yang lebih warna-warni. Paduan desain dan kelir baru pada Honda Scoopy di Thailand bikin motor ini makin menarik.

Bila dibandingkan dengan Scoopy di Indonesia yang tergolong kalem dan elegan. Versi Thailand justru tampak lebih atraktif dan mencolok.

Pilihan varian yang disediakan juga lebih beragam, ada Scoopy Club12, Prestige dan Urban. Sedangkan di Indonesia Fashion-Sporty dan Prestige-Stylish.

Secara spesifikasi, Scoopy Club12 atau Prestige identik Scoopy Prestige atau Stylish Indonesia, karena sudah pakai smart key system dan pelek cast wheel 12 inci.

Bedanya Scoopy Club12 punya warna dual tone cerah, sementara Scoopy Prestige pakai warna gelap sehingga tampak lebih mewah.

Warnanya ada White-Pink, Black-Yellow, Red-Gray dan Blue-Blue untuk Club12, lalu Prestige pilihannya warna White-Gray, Black-Gray dan Red-Gray.

Di samping itu, jok Scoopy Club12 pun lebih berwarna karena pakai kombinasi dual tone. Sedangkan Scoopy Prestige hanya warna hitam.

Dari ketiga varian, tipe Scoopy Urban jadi yang paling berbeda. Sebab masih pakai pelek jari-jari 14 inci yang enggak tersedia di Honda Scoopy versi Indonesia.

Untuk warnanya tipe Urban hanya ada pilihan Blue-White dan Black-White, dengan perpaduan tampilan antara Club12 dan Prestige.

Dari spesifikasi teknis, antara Scoopy versi Thailand dan Indonesia untuk fitur dan kelengkapan tampaknya enggak ada perbedaan.

Meski begitu, Scoopy di Thailand masih punya fitur kick starter (Prestige/Urban), serta desain remote keyless ala Vario 160 (Club12/Prestige).

Dilansir dari laman resmi Honda Thailand (27/1/2023), Scoopy di Negeri Gajah Putih ditawarkan mulai 49.900 baht atau setara Rp 22 jutaan.

Sementara di Indonesia, Scoopy dijual Rp 21,653 juta (Fashion/Sporty) dan Rp 22,415 juta (Prestige-Stylish) OTR Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/28/092200815/tersedia-pilihan-warna-baru-honda-scoopy

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke