Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yayasan dari Grup Astra Ini Apresiasi Siswa Inspiratif

JAKARTA, KOMPAS.com - Siswa inspiratif peraih Juara satu Lomba Sempoa di ajang International Abacus World Competition 2022, Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay (Nono), berkunjung ke kantor pusat Astra, pada Jumat (27/1/2023).

Nono merupakan siswa SDN Buraen 2, Nusa Tenggara Timur, yang merupakan sekolah
binaan Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR). Yayasan ini merupakan bagian dari PT Astra International Tbk yang bisnis usahanya didominasi oleh industri otomotif dan pendukungnya.

Kunjungan Nono ke kantor Astra disambut oleh Direktur Astra Gita Tiffani Boer, dan Ketua Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) Herawati Prasetyo yang mendampingi Nono.

“Nono jika sudah besar harus tetap ingat orang tua, dan harus mau berbagi kasih sayang dan perhatian untuk keluarga’’ ujar Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam keterangan resmi, Jumat (27/1/2023).

Selain berkunjung ke Astra, Nono juga berkesempatan untuk bertemu dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim pada hari Rabu (25/1/2023).

"Nono merupakan anak yang aktif, itu adalah ciri anak berbakat. Kita tidak perlu memaksakan anak menyukai sesuatu, biarlah anak memilih apa yang diminiati sehingga hasilnya nanti bisa menjadi inspirasi positif bagi anak anak lain," ujar Nadiem.

Perlu diketahui, YPA-MDR berkomitmen untuk senantiasa memperluas pembinaan khususnya di wilayah Indonesia bagian timur.

Adapun program pembinaan di Indonesia bagian timur saat ini meliputi pelatihan manajemen sekolah, pelatihan cerdas matematika, program berbagi Insan Astra, pelatihan tari dan musik tradisional, pelatihan karya kearifan lokal, serta program akselerasi, termasuk otomotif.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/27/191230815/yayasan-dari-grup-astra-ini-apresiasi-siswa-inspiratif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke