Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Harga Tiket Bus PO SAN untuk Rute Jarak Jauh Cuma Rp 330.000 | Seberapa Irit Toyota Innova Zenix Bensin Dibanding Reborn Diesel

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka Ulang Tahun ke 33, perusahaan otobus (PO) Siliwangi Antar Nusa ( SAN) memberikan promo tiket bus.

Khusus 30 Januari, harga tiket bus PO SAN hanya Rp 330.000 untuk seluruh rute jarak jauh. Kemudian, untuk rute jarak dekat juga diberikan diskon sebesar Rp 66.000 tujuan Padang, Pekanbaru, dan Bukittinggi dari Bengkulu dan sebaliknya.

Direktur Utama PO. SAN Kurnia Lesani Adnan, mengatakan jika promo tiket yang diberikan pada hari ulang tahun PON menjadi wujud terimakasih kepada seluruh pelanggan setia bus AKAP tersebut.

Selain itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyatakan bakal menghentikan penggunaan pelat kendaraan akhiran RF. Kabarnya pembuatan baru maupun perpanjangan pelat RF tidak akan lagi diberikan mulai aturan ini bergulir.

"Mulai awal bulan depan kami mulai. Bulan 10 (Oktober) 2023 sudah disetop, karena ini bertahap. Jadi, mau bikin baru, perpanjangan, sudah tidak ada lagi," ujar Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident)

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 26 Januari 2023 :

1. Harga Tiket Bus PO SAN untuk Rute Jarak Jauh Cuma Rp 330.000

“Di momen bahagia yakni perayaan ke-33 tahun, PO SAN memberikan apresiasi dengan diskon harga khusus untuk seluruh rute jarak jauh menjadi hanya Rp 330.000, dari harga yang sebelumnya ada yang mencapai Rp 900.000,” kata Sani dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (25/1/2023).

Kemudian, bagi pelanggan yang belum kebagian diskon 30 Januari 2023, masih ada diskon sebesar Rp 33.000 berlaku untuk seluruh rute dengan keberangkatan 31 Januari hingga 31 Maret 2023. Promo ini berlaku untuk pembelian tiket pada 25-31 Januari 2023.

2. Seberapa Irit Toyota Innova Zenix Bensin Dibanding Reborn Diesel

Menurutnya, akan ada nomor rahasia bagi kendaraan yang sebelumnya memang berhak menggunakan pelat nomor RF.

"Jadi, nomor rahasianya apa masih saya rahasiakan. Makanya dari sekarang sudah ada yang mendaftar, saya bilang nanti, akan ada aturan baru," ucap Yusri.

Untuk diketahui, penertiban pelat RF ini diberlakukan karena banyaknya penyalahgunaan oleh masyarakat yang tidak berhak menggunakannya.

aca juga: Seberapa Irit Toyota Innova Zenix Bensin Dibanding Reborn Diesel

 

3. Seberapa Irit Toyota Innova Zenix Bensin Dibanding Reborn Diesel

Selain tenaga lebih besar, generasi baru Toyota Innova Zenix dengan mesin bensin memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Tak hanya lebih irit dari mesin bensin generasi sebelumnya, dibanding versi diesel Innova Reborn juga diklaim jauh lebih efisien.

Hal ini dibuktikan sendiri oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui hasil pengujian yang dilakukan secara internal. Mesin TNGA 2.0L berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine pad

 

3. Inden Kijang Innova Zenix Hybrid sampai Tahun Depan, Ini Alasannya

Sejak diluncurkan pada pengujung 2022, permintaan Kijang Innova Zenix Hybrid di dalam negeri langsung menumpuk. Bahkan kabar terbaru, mobil hybrid terlaris itu kini masa antrean atau indennya sudah mencapai satu tahun.

Direktur Hubungan Eksternal Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam menyatakan, sekarang total permintaan distribusi dari pabrik ke diler (wholesales) Kijang Innova Zenix Hybrid Hybrid melebihi varian konvensionalnya.

"Padahal, bayangan kita di awal, 60 persen itu dari konvensional. Sisanya, barulah yang hybrid. Tetapi saat ini malah keterbalikannya, benar-benar tidak kami bayangkan," kata Bob saat ditemui di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

 

5. White Horse Luncurkan Medium Bus Mewah, Penuh Fasilitas Premium

Perusahaan otobus (PO) White Horse baru saja meluncurkan dua unit bus baru bernama Weha One Luxury Medium untuk memperkuat pelayanan pariwisata di Indonesia.

Kedua armada baru ini hadir dalam tipe luxury medium bus dengan DNA dari Weha One generasi sebelumnya, yaitu berkonsep sebagai bus mewah dan berkelas. 

Direktur Sales & Marketing White Horse Group (WEHA) Tiodora Bonardy mengatakan, bus anyar ini sudah diluncurkan sejak Desember 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/27/060200415/-populer-otomotif-harga-tiket-bus-po-san-untuk-rute-jarak-jauh-cuma-rp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke