Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

White Horse Luncurkan Medium Bus Mewah, Penuh Fasilitas Premium

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) White Horse baru saja meluncurkan dua unit bus baru bernama Weha One Luxury Medium untuk memperkuat pelayanan pariwisata di Indonesia.

Kedua armada baru ini hadir dalam tipe luxury medium bus dengan DNA dari Weha One generasi sebelumnya, yaitu berkonsep sebagai bus mewah dan berkelas.

Direktur Sales & Marketing White Horse Group (WEHA) Tiodora Bonardy mengatakan, bus anyar ini sudah diluncurkan sejak Desember 2022.

“Sebenarnya baru meluncur Desember lalu jadi masih baru sekali. Beda dengan yang sebelumnya, bus baru Weha One ini tipe medium yang punya kapasitas 12 kursi penumpang,” katanya kepada Kompas.com di kantor pusat White Horse di Tangerang, Rabu (25/1/2023).

Untuk susunan bangku penumpang yaitu 2 kanan 1 kiri (2-1), sehingga penumpang bisa duduk atau jalan dengan leluasa di dalam kabin karena banyak ruang lapang.

Perempuan yang akrab disapa Dora tersebut juga mengatakan jika bus dilengkapi berbagai fasilitas untuk menambah kenyamanan penumpang selama perjalanan wisata.

Mulai dari fasilitas karaoke, AC, smart tv, wi-fi, mini pantry, dispenser, mini fridge dan toilet.
Tidak hanya itu, selama perjalanan akan selalu disediakan welcome drink di mini fridge atau minuman hangat seperti kopi atau teh di mini pantry.

Untuk bus sendiri dirakit oleh Karoseri Adiputro yang mana menggunakan sasis bus Mercedes Benz OF 917. Sementara itu, pada bagian interior dirancang oleh Baze.

Rencananya, dalam waktu dekat ini fitur bus ini akan dilengkapi kembali, terutama di bagian kursi penumpang.

“Nantinya kursi penumpang akan dilengkapi dengan meja lipat dan juga port USB,” kata Dora.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/26/140100915/white-horse-luncurkan-medium-bus-mewah-penuh-fasilitas-premium

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke