Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Dibantu Mantan Bos Suzuki, Alex Rins Semakin Optimistis

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Rins masuk ke tim satelit LCR Honda setelah Suzuki memutuskan untuk mundur dari MotoGP. Ternyata, salah satu bos besar di tim balap Suzuki ikut ditarik ke Honda.

Honda Racing Corporation (HRC) kedatangan personil baru, yakni Ken Kawauchi. Mantan bos di tim Suzuki Ecstar ini sebelumnya bertugas sebagai Manajer Teknis selama sepuluh tahun belakangan.


Kawauchi mengambil peran dari Direktur Teknis yang ditinggalkan oleh Takeo Yokoyama, yang bertanggung jawab dalam teknologi MotoGP di HRC sejak 2016. Kawauchi diminta untuk fokus meningkatkan RC213V versi 2023.

Rins yang pernah bekerjasama dengan Kawauchi seperti mendapat kabar gembira. Menurutnya, Kawauchi memiliki peran penting dalam kesuksesan Suzuki di MotoGP.

"Saya sangat senang mendengarnya. Ken adalah sosok kunci dalam kesuksesan Suzuki, mengembangkan motor, dan memastikan kompetitif hingga lap terakhir," ujar Rins, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (26/1/2023).

Selama Suzuki kembali ke MotoGP pada 2014 hingga 2022, tim pabrikan asal Jepang ini sudah mengoleksi 38 podium dengan tuju kemenangan di antaranya. Meski tidak sebanyak kompetitornya, tapi setidaknya Suzuki sudah berhasil menjadi juara dunia MotoGP pada musim 2020 bersama Joan Mir.

Kawauchi langsung disibukkan dengan jadwal pengetesan yang dilakukan oleh HRC. Belum lama ini, Kawauchi juga hadir dalam sesi tes di Jerez, Spanyol, bersama test rider HRC, yakni Stefan Bradl.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/26/104200115/honda-dibantu-mantan-bos-suzuki-alex-rins-semakin-optimistis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke