Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kymco Siap Luncurkan Skutik Terbaru Aroma 150

JAKARTA, KOMPAS.com – Pabrikan asal Taiwan, Kymco, kabarnya siap meluncurkan skutik di kelas 150 cc dengan desain klasik namun modern. Selain itu, motor ini bakal dibuat ringan dan memiliki tinggi kursi rendah agar menjangkau semua kalangan.

Dilansir dari Response (24/1/2023), merek Kymco di Jepang bakal meluncurkan motor baru bernama Aroma 150 pada 1 Februari mendatang.

Motor ini kabarnya akan tersedia dalam dua pilihan warna, putih dan perak. Adapun harganya sekitar 359.700 yen atau setara Rp 41,3 jutaan.

Kymco Aroma 150 kabarnya bakal mengadopsi desain bodi baru, tapi dengan mempertahankan citra Kymco Like yang sudah meluncur lebih dulu.

Di atas kertas, kabarnya Kymco Aroma 150 bakal memiliki tinggi kursi terendah di antara skutik 150 cc lainnya, yakni setinggi 760 mm.

Kemudian, bobot motor telah dikurangi menjadi 128 kg, yang membuat motor ini mudah dipakai oleh siapapun.

Secara tampilan, eksterior Aroma 150 memang mirip dengan skutik asal Italia, Vespa. Terutama bagian lampu utama dan tebeng depan.

Sementara itu, desain bagian belakang tampak lebih tajam dengan desain pegangan yang tetap retro, namun terasa modern.

Untuk mendukung kepraktisan, motor ini juga memiliki pengait yang dapat ditarik di sisi depan jok. Termasuk dudukan helm dan penyangga samping sebagai perlengkapan standar.

Beralih ke bagian mesin, motor ini didukung mesin satu silinder 150 cc berpendingin udara yang menghasilkan output maksimum 9,8 kW atau setara 13 Tk dan torsi maksimum 12 Nm.

Dari sisi pengereman, motor ini didukung rem cakram depan dan belakang yang dilengkapi fitur rem ABS sebagai standar.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/25/110200715/kymco-siap-luncurkan-skutik-terbaru-aroma-150

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke