Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Bus AKAP yang Punya Rute Jakarta- Yogyakarta

Berbagai perusahaan otobus (PO) turut memberikan layanan bus AKAP untuk perjalanan ke Kota Pelajar. Bahkan dari masing-masing PO menawarkan harga tiket bus, kelas bus juga layanan yang beragam.

Bus AKAP rute Jakarta – Yogyakarta menawarkan harga tiket yang lebih ekonomis jika dibandingkan kereta atau pesawat.

Berikut Kompas.com kumpulkan beberapa PO yang menyediakan bus AKAP rute Jakarta – Yogyakarta :

1. PO Safari Dharma Raya

PO Safari Dharma Raya menyediakan layanan bus AKAP untuk rute Jakarta – Yogyakarta dengan dua pilihan kelas yang berbeda.

Pertama adalah kelas eksekutif dengan tarif Rp 220.000. Penumpang yang membeli tiket bus untuk kelas ini bisa mendapatkan jatah makan gratis satu kali.

Kemudian, fasilitas lainnya adalah bus dilengkapi dengan TV, toilet, selimut, bantal, USB port, charging point serta reclining seat. Tidak hanya itu, penumpang juga diberikan juga snacks dan air minum gratis.

Kelas lainnya yaitu super eksekutif yang menawarkan fasilitas yang hampir sama seperti kelas eksekutif. Hanya saja untuk kelas ini terdiri atas 16 kursi dengan susunan 2-1. Sementara itu, di kelas eksekutif jumlah kursi hanya 13 dengan susunan 2-2.

2. PO Unicorn Indorent

Layanan bus AKAP rute Jakarta – Yogyakarta berikutnya ada dari Po Unicorn Indorent. Bus AKAP ini hadir dalam Executive Class Double Decker dengan harga tiket Rp 400.000.

Pada bus tersebut terdiri atas tujuh kursi penumpang saja. Kemudian, penumpang akan mendapatkan satu kali makan gratis.

Fasilitas lainnya yaitu tersedianya Wifi, lampu membaca, charging point, TV di masing-masing kursi, bantal, reclining seat, toilet, leg rest dan AC.

3. PO Sinar Jaya

Bus terdiri dari 32 kursi yang mana berbentuk reclining seat dilengkapi leg rest. Setiap penumpang akan diberikan layanan makan gratis satu kali. Kemudian, kabin bus juga terdapat lampu baca central TV, USB port dan AC.

4. PO Santoso

PO Santoso menyediakan bus kelas VIP untuk rute Jakarta – Yogyakarta dengan harga Rp 255.000. Pada bagian dalam bus dilengkapi dengan central TV untuk hiburan para penumpang selama di perjalanan.

Ada pula charging yang bisa digunakan penumpang untuk mengisi daya gawai yang digunakan. Kemudian, jumlah kursi penumpang terdiri dari 32 kursi dengan susunan 2-2. Lalu, kursi berbentuk reclining seat agar penumpang duduk lebih nyaman.

5. PO Pahala Kencana

PO Pahala kencana juga memberikan layanan untuk bus AKAP rute Jakarta – Yogyakarta. Untuk menikmati perjalanan menggunakan bus ini, penumpang harga perlu mengeluarkan uang Rp 230.000.

Nantinya selama perjalanan penumpang akan mendapatkan makan gratis satu kali dari PO. Fasilitas lainnya yaitu reclining seat dengan leg rest, toilet, charging point dan AC.

6. PO Agra Mas

Bus ini terdiri dari 32 kursi penumpang yang dilengkapi dengan charging Point, lampu membaca, central TV dan toilet. Bangku hadir dengan konsep reclining seat yang dilengkapi dengan leg rest.

Kelas VIP menjadi bus AKAP rute Jakarta – Yogyakarta lainnya yang ditawarkan oleh PO Agramas. Harga tiket bus kelas ini adalah Rp 180.000. Kursi penumpang berjumlah 35 buah berbentuk reclining seat. Fasilitas lainnya adalah charging point, TV, AC dan toilet.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/24/101200615/daftar-bus-akap-yang-punya-rute-jakarta-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke