Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menarik untuk Disimak Tren Livery Bus AKAP di Indonesia Tahun 2023

Bahkan secara tampilan, bus AKAP dari setiap PO akan berbeda-beda satu sama lainnya. Bagi pecinta bus, tampilan tersebut biasanya disebut dengan livery. Secara pengertian, yakni suatu ornamen, bentuk atau pola tertentu yang menempel pada bodi bus.

Lantas bagaimana perkembangan tren livery bus AKAP di 2023 ini?

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan jika saat ini livery bus berkembang lebih modern yang mana jadi lebih simpel namun tetap tidak meninggalkan ciri khas dari PO.

“Untuk livery bus 2023, saat ini PO lebih membuat livery yang futuristik dan kesan elegan untuk menambah daya tarik dan daya jual ke pengguna bus,” kata Werry kepada Kompas.com, Senin (23/1/2023).

Senada dengan hal tersebut, David Jethrokusumo, Direktur PT Adiputro Wirasejati mengatakan jika di Indonesia sendiri untuk livery tidak ada tren.

Jika ada ubahan yang dilakukan, biasanya berdasarkan keinginan dari PO yang mana tidak bisa ditentukan kapan ubahan itu terjadi.

“Livery itu tidak ada trendnya karena livery itu identitas masing - masing PO. Jadi mereka punya masing-masing kreasi,” kata David kepada Kompas.com, Senin (23/1/2023).

Oleh karena itu, tidak bisa diprediksi apakah dalam setahun akan ada ubahan livery bus atau tidak dari setiap PO.Bahkan, David juga mengatakan jika ada PO yang lebih dari satu tahun sama sekali tidak melakukan ubahan livery.

“Tidak tentu. Pada dasarnya untuk merubah livery bus suka-suka dari pemiliknya. Jadi kalau ditanya untuk tren livery bus itu seperti apa, maka akan acak sekali,” kata David.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/23/123919815/menarik-untuk-disimak-tren-livery-bus-akap-di-indonesia-tahun-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke