Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SUV Listrik Chery Bakal Hadir Akhir Tahun Ini?

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery bakal menambah jajaran produknya pada tahun ini yaitu Omoda 5. Mobil ini bakal menambah pilihan produk Chery di Indonesia setelah duet SUV Tiggo 7 Pro dan 8 Pro.

Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia Shawn Xu, memberikan kode bahwa pihaknya juga akan membawa Omoda 5 EV mobil listrik ke Indonesia.

"Untuk Omoda 5, Chery tidak hanya mempertimbangkan HEV (hybrid) tetapi juga PHEV (plug in hybrid) dan EV (listrik). Omoda 5 EV adalah model pertama yang memasuki Eropa yang telah lulus sertifikat bintang 5 E-NCAP," kata Shawn, dalam telekonferensi belum lama ini.

Lebih jauh Shawn memberikan kode bahwa Omoda 5 EV setir kanan akan masuk Indonesia tahun ini.

"Untuk Indonesia lebih suka memperkenalkan Omoda 5 EV ini dengan lebih banyak fitur di akhir tahun sebagai model pertama dengan standar tinggi," kata dia.

Chery sendiri punya beberapa model mobil listrik, salah satunya ialah Chery EQ1 yang pernah tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Namun demikian peluang EQ1 meluncur di Indonesia kecil.

Shawn mengatakan, EQ1 kurang cocok untuk pasar Indonesia karena tidak sesuai dengan citra Chery yang saat ini menyasar segmen premium.

"Chery punya EQ1 yang punya catatan penjualan tinggi. Banyak konsumen muda yang menyukai produk kami. Mereka menggunakannya dari rumah ke kantor. Tapi untuk saat ini kami belum mempertimbangkan memperkenalkannya di Indonesia," kata dia.

"Setiap merek punya konsentrasi berbeda. Kami konsentrasi pada target utama kami, yaitu target (segmen) konsumen premium. Jadi alasan itu, kami belum mau memperkenalkan EQ1 pada tahap awal untuk (menjual EV)," kata dia.

Salah satu pabrikan yang mulai "meneguk" manisnya penjualan ialah Wuling dengan Wuling Air ev. Mobil listrik Chery eQ I ikut pameran IIMS Hybrid 2022 menandai kembalinya merek China ini beroperasi lagi di Indonesia.

"Ya kami tahu volumenya akan sangat tinggi. Tapi dalam hal branding, kami melihat lebih baik memperkenalkan Omoda 5 EV untuk menjadi mobil listrik pertama kami untuk masuk ke pasar Indonesia," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/01/23/080200815/suv-listrik-chery-bakal-hadir-akhir-tahun-ini-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke